Sport
Rabu, 13 Desember 2017 - 19:25 WIB

LIGA INGGRIS : Pertahankan Willian, Chelsea!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Willian (JIBI/REUTERS/Andrew Yates)

Liga Inggris diwarnai dengan penampilan apik Willian.

Solopos.com, HUDDERSFIELD — Sejak Chelsea dipegang Antonio Conte, menit tampil untuk Willian menjadi berkurang drastis.

Advertisement

Di Liga Premier Inggris musim ini misalnya, Willian baru mengantongi 806 menit. Gelandang serang asal Brasil itu sebenarnya selalu dimainkan dalam 17 pertandingan pembuka Chelsea di Liga Inggris musim ini. Namun, hanya delapan kali Willian dipasang Conte sebagai starter. Sedangkan sembilan laga lainnya dimulai dari bangku cadangan.

Kondisi Willian itu sangat bertolak belakang ketika Chelsea masih dibesut Jose Mourinho. Dalam periode kedua menukangi Chelsea, Mourinho hampir selalu memberikan kesempatan Willian sebagai starter di Liga Premier Inggris.

Advertisement

Kondisi Willian itu sangat bertolak belakang ketika Chelsea masih dibesut Jose Mourinho. Dalam periode kedua menukangi Chelsea, Mourinho hampir selalu memberikan kesempatan Willian sebagai starter di Liga Premier Inggris.

Mantan pemain Manchester United dan Chelsea, Ray Wilkins, pun yakin Mourinho akan berusaha “menyelamatkan” Willian dengan cara membawanya ke Old Trafford pada bursa transfer Januari 2018 nanti. Wilkins menyatakan Willian bisa menjadi pilihan tepat untuk Mourinho ketimbang gelandang serang Arsenal, Mesut Ozil.

Keyakinan Wilkins itu didasari atas track record hubungan Ozil dengan Mourinho yang sempat memanas di Real Madrid. Sementara hubungan Mourinho dengan Willain cukup adem ayem saat masih berda di Chelsea. “Mesut Ozil tidak akan pergi ke Old Trafford karena dia tidak memiliki etos kerja sebagai pemain yang dicari Mourinho,” jelas Wilkins, seperti dilansir metro.co.uk, Rabu (13/12).

Advertisement

Sebelumnya, Chelsea telah kehilangan Nemanja Matic yang lebih memilih bereuni dengan Mourinho di United setelah jarang mendapat menit tampil di Stamford Bridge. Hal serupa terancam terulang pada Willian. Conte sebaiknya memberikan menit tampil lebih  banyak lagi kepada pemain berambut keribo itu.

Willian menunjukkan kemampuannya setiap kali dipercaya Conte, seperti ketika Chelsea membungkam Huddersfield di The John Smith’s Stadium, Huddersfield, Rabu dini hari WIB.

Willian yang bermain sebagai starter tampil gemilang dengan mencetak sebiji gol lewat sundulan setelah memanfaatkan umpan Marcos Alonso pada menit ke-43.

Advertisement

Willian juga menciptakan dua assist masing-masing untuk gol Tiemoue Bakayoko (menit ke-23) dan Pedro Rodriguez (menit ke-50). Sedangkan satu-satunya gol balasan Huddersfield  disumbangkan Laurent Depoitre (menit ke-90+2).

Penampilan memukau Willian itu diakui rekan setimnya, Eden Hazard. Dalam wawancara kepada BT Sport seusai laga, Hazard bahkan menyerahkan gelar man of the match miliknya kepada Willian. Pemain Belgia itu merasa Willian lebih pantas menerima gelar itu.

“Tidak, tidak, ini untukmu temanku. Ini untukmu, kamu pantas menerimanya,” ujar Hazard dengan memberikan piala man of the match kepada Willian yang ada di sampingnya saat wawancara.

Advertisement

“Ini untukmu,” tolak Willian.

“Bukan. Ini untukmu,” lanjut Hazard sedikit memaksa.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif