Jogja
Rabu, 13 Desember 2017 - 18:19 WIB

KRIMINAL SLEMAN : Tidur Lelap, Mobil dan Motor Raib Dimaling

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian (Hengky Irawan/JIBI/Harian Jogja)

Kriminal Sleman terjadi berupa pencurian kendaraan bermotor

Harianjogja.com, SLEMAN-Satu unit sepeda motor sekaligus sebuah mobil raib diembat maling di salah satu rumah warga di Jugang, Tridadi, Sleman. Kedua kendaraan itu hilang sekaligus saat pemilik sedang tertidur lelap.

Advertisement

Saat kejadian, kunci sepeda motor matic dengan nomor polisi AB 6651 IE sedang tergantung di kendaraan itu. Sementara kunci mobil dengan plat AB 1571 SN itu disimpan di ruangan berbeda dari tempat pemilik tidur meski tidak dalam kondisi digantung di kendarannya. Kapolsek Sleman, Kompol Sudargo membenarkan jika pencurian itu terjadi sekitar Rabu (13/12/2017) dini hari.

“Betul ada, maling masuk rumah, pemilik bangun pagi barang-barang sudah raib,” katanya ketika dikonfirmasi, Rabu.

Dikatakan pula jika tidak ditemukan kerusakan di pintu rumah korban akibat kejadian tersebut. Pemilik sendiri saat itu sedang tidur sehingga tidak menyadari ada orang yang masuk ke rumahnya.

Advertisement

Saat ini, petugas masih berusaha mengejar pelaku pencurian tersebut. Kapolsek sendiri mengimbau masyarakat untuk meningkatkan pengawasan untuk keamanan lingkungan setempat.

Meski disimpan di dalam rumah, kunci kendaraan harus diamankan agar tidak mudah ditemukan maling atau bahkan ditinggal di kendarannya.

Wakapolres Sleman, Kompol Heru Muslimin sebelumnya menyampaikan jika ada modus baru dalam pencurian mobil beberapa waktu belakangan. Pencuri kerapkali masuk ke rumah korban dan mencari kunci kendaraan tersebut untuk kemudian dibawa kabur.

Advertisement

“Kalau menyimpan yang terjangkau pencuri, kemudian diambil jadi yang dicuri mobilnya,” ujarnya.

Hal ini dikarenakan tipe kunci mobil saat ini yang lebih sulit dibobol sehingga pelaku langsung mengincar kunci aslinya. Karena itu, masyarakat dihimbau lebih berhati-hati termasuk memasang gembok pada pintu pagar rumahnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif