Jogja
Rabu, 13 Desember 2017 - 18:55 WIB

KRIMINAL GUNUNGKIDUL : Sekolah TK Dibobol Maling, Uang dan Elektronik Raib

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seorang anggota polisi menunjukkan gembok pintu kelas di Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Panggang di Desa Girisekar, Kecamatan Panggang yang sudah rusak, Rabu (13/12/2017). (Foto Istimewa/Polsek Panggang)

Sebuah sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Panggang di Desa Girisekar, Kecamatan Panggang dibobol maling

 
Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Sebuah sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Panggang di Desa Girisekar, Kecamatan Panggang dibobol maling. Sejumlah barang berharga bernilai jutaan rupiah dan uang tunai pun lenyap digondol maling.

Advertisement

Kapolsek Panggang, AKP Tri Wibowo mengatakan peristiwa pencurian tersebut baru diketahui pada Rabu (13/12/2017) sekitar pukul 05.40 WIB. Peristiwa itu pertama kali diketahui oleh seorang guru yang mendatangi ruangan kelas yang melihat gembok pintu dalam keadaan rusak.

“Saat dicek ke dalam ruang kelas kondisinya berantakan,” ujarnya, Rabu.

Ia melihat ruang guru kondisinya juga hampir serupa. Ruangan sudah dalam kondisi berantakan dan jendela sudah rusak terdapat bekas congkelan. Dan setelah dilakukan pengecekan sejumlah barang-barang sudah tidak ada ditempat.

Advertisement

Beberapa barang yang hilang diantaranya adalah satu buah proyektor merk Viewsonic seharga Rp5,9 juta; satu buah laptop merk Lenovo seharga Rp5 juta; dua buah monitor komputer merk Acer seharga Rp2 juta. “Selain itu ada uang tunai Rp856.000 yang juga hilang,” kata dia.

Mengetahui kejadian tersebut kepala TK Negeri Panggang, Retno Purwantari pun langsung melaporkan ke Polsek Panggang. “Kami sudah menindaklanjuti laporan tersebut, dan anggota kami sudah mendatangi lokasi kejadian,” kata Tri.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif