News
Rabu, 13 Desember 2017 - 13:26 WIB

KORUPSI E-KTP : Jaksa Tentang Setya Novanto Diare 20 Kali: Semalam Tidur Nyenyak!

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Terdakwa kasus dugaan korupsi KTP elektronik Setya Novanto (kedua kiri) memasuki ruangan pada sidang perdana di gedung Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (13/12/2017). Sidang tersebut mengagendakan pembacaan dakwaan Oleh jaksa penuntut umum. (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A.)

Jaksa menyebut Setya Novanto semalam bisa tidur nyenyak meskipun hari ini mengeluh diare sampai 20 kali.

Solopos.com, JAKARTA — Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Irene Putri membeberkan kondisi terdakwa kasus dugaan korupsi proyek e-KTP Setya Novanto.

Advertisement

Diberitakan Suara.com, Irene menuturkan kondisi Setya Novanto dalam keadaan sehat dan bisa mengikuti persidangan dengan agenda pembacaan dakwaan meski mengeluh diare sebanyak 20 kali.

“Kami juga konsul dengan dokter dan dokter RSCM. Kami menyampaikan kondisi terdakwa dalam keadaan sehat. Tadi keluhan disampaikan dia yang bersangkutan [Novanto] diare 20 kali,” ujar Irene saat menjawab pertanyaan majelis hakim Yanto di persidangan, Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Bungur, Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Irene menuturkan Setya Novanto yang mengeluhkan diare hanya dua kali ke toilet. Dia juga mengungkapkan, berdasarkan laporan di tahanan, Setya Novanto bisa tidur dengan nyenyak di dalam tahanan meski mengeluh sakit diare.

Advertisement

“Dari laporan pengawal tahanan di rutan, terdakwa dua kali ke toilet pukul 11.00 dan pukul 02.00 WIB. Kami dapat laporan terdakwa tidur dengan cukup nyenyak dari jam 08.00 malam sampai jam 05.00 pagi [20.00 – 05.00 WIB]. Kami minta sidang tetap dilanjutkan,” kata Irene kepada hakim.

Menanggapi hal tersebut, Kuasa Hukum Novanto, Maqdir Ismail, pun menyebut ada perbedaan terkait kondisi Novanto dengan yang disampaikan dokter. Ia pun meminta Novanto kembali diperiksa di rumah sakit yang berbeda.

“Senin kami sudah ajukan agar diperiksa di rumah sakit angakatan darat tapi kami nggak dapat respon, bagaimanapun juga kesehatan Setya Novanto ini sangat berpengaruh terhadap jalannya sidang,” tutup Maqdir.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif