Mobil Joseph Locksmith yang ditabrakkan ke kantor pengadilan Idaho, AS. (Istimewa/Fox Knews) Mobil Joseph Locksmith yang ditabrakkan ke kantor pengadilan Idaho, AS. (Istimewa/Fox Knews)
Rabu, 13 Desember 2017 14:45 WIB JIBI/Solopos.com/Okezone Peristiwa Share :

Jengkel dengan Penegakan Hukum, Pria Ini Tabrak Kantor Pengadilan

Pria itu akhinya ditahan karena dianggap lalai berkendara.

Solopos.com, IDAHO – Seorang pria bernama Joseph Locksmith menabrakkan mobilnya ke kantor pengadilan karena dia kesal dengan sistem pengadilan. Pria asal Idaho ini membuat mobil Honda Accord 1990 miliknya masuk ke teras  gedung hingga masuk ke kolam air mancur.

Dilansir Carcoops, Rabu (13/12/2017), pihak berwajib tersebut menuturkan Joseph Locksmith, 37, mengendarai mobilnya dengan kecepatan tinggi ke arah kantor pengadilan, beberapa waktu lalu. Dia berhasil masuk ke teras gedung pengadilan, kemudian mobilnya berputar seperti donut dan masuk ke kolam air mancur.

Meskipun tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut, Locksmith justru ditahan karena dianggap lalai berkendara. Hukum Idaho mengatakan orang-orang yang dinyatakan bersalah karena lalai berkendara untuk pertama kalinya menghadapi denda hingga 1.000 dolar AS (Rp13 jutaan) atau sampai enam bulan penjara.

Menariknya, setidaknya bagi Idaho, pemerintah daerah mengatakan bahwa mereka telah menerima banyak telepon dari warga yang peduli tentang status air mancur. Pejabat mengatakan, air mancur tidak rusak dan mencatat bahwa tempat itu ditempatkan secara strategis untuk mencegah mobil mengemudi ke gedung pengadilan.

Seperti sebuah posting Facebook menyatakan “Kami senang melihat air mancur ini, tidak hanya melakukan pekerjaan mereka tapi melakukannya dengan sangat baik!”

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…