News
Rabu, 13 Desember 2017 - 10:00 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : MUI Tak Persoalkan Imunisasi Difteri

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Rabu (13/12/2017)

Harian Jogja edisi Rabu (13/12/2017)

MUI Tak Persoalkan Imunisasi Difteri
JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan vaksin difteri belum mendapat sertifikat halal, tetapi boleh digunakan dalam situasi darurat.

Advertisement

Lapor Gratifikasi Bisa via Ponsel
JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meluncurkan aplikasi e-Gratifikasi. Aplikasi ini ditujukan untuk mempermudah pelaporan gratifikasi hanya melalui ponsel pintar.

Buron Penipuan Investasi Dibekuk
SOLO – Petugas Satuan Reserse Kriminal (Satreskim) Polresta Solo menangkap tersangka utama kasus penipuan berkedok investasi emas. Tersangka bernama Yusak Haryanto, 60, ditangkap di Klaten, Senin (11/12) malam. Yusrak merupakan warga Jebres, Kota Solo.

Advertisement

Buron Penipuan Investasi Dibekuk
SOLO – Petugas Satuan Reserse Kriminal (Satreskim) Polresta Solo menangkap tersangka utama kasus penipuan berkedok investasi emas. Tersangka bernama Yusak Haryanto, 60, ditangkap di Klaten, Senin (11/12) malam. Yusrak merupakan warga Jebres, Kota Solo.

Selamat Datang Taksi Terbang
Di Indonesia, layanan jasa transportasi taksi baru berbicara soal keberadaan taksi online yang menapak jalanan. Namun di Dubai, Qatar, omongan publik sudah sampai taksi terbang. Tak memakai jalanan, taksi ini bakal melayang-layang di udara. Berikut laporan yang dihimpun wartawan Harian Jogja, Galih Eko Kurniawan, dari berbagai sumber.

Uni Eropa Tolak Turuti Trump
BRUSSELS – Para Menteri Luar Negeri Eropa menolak keras permintaan Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu, agar mengikuti jejak Presiden AS, Donald Trump.

Advertisement

Butuh Pelampiasan
Manchester – Kekalahan menyakitkan pada Derby Manchester membuat Manchester United marah dan terluka.

Perjuangan 6 Wakil Indonesia Dimulai
DUBAI – Perjuangan enam wakil Indonesia di tiga nomor kejuaraan bulu tangkis World Superseries Finals 2017 di Dubai, UEA, dimulai Rabu (13/12) sore WIB.

Target Empat Besar Tak Masuk Akal
JAKARTA – PSSI merevsi target Asian Games 2018 karena posisi empat besar tidak masuk akal bagi kesebelasan Indonesia.

Advertisement

Satu Orang Satu Tabung
JOGJA – Pertamina menambah stok elpiji tiga kilogram di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) guna mengantisipasi gejolak harga yang terjadi mendekati libur akhir tahun.

Pelabelan Jadi Perdebatan
SLEMAN – Mekanisme pelabelan masih jadi perdebatan dalam pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) terkait dengan Minuman Beralkohol (Minol). Sejak awal, Pemkab Sleman menargetkan perda tersebut disahkan akhir tahun ini.

Kerugian Sekolah Rp11 Miliar
BANTUL – Kerugian akibat bencana banjir dan tanah longsor terus didata. Akibat bencana itu, kerugian, baik infrastruktur maupun sarana dan prasarana (sapras) pendidikan diperkirakan mencapai Rp11 miliar.

Advertisement

ORI Kaji Dugaan Maladministrasi
TEMON – Warga penolak pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) yang kini masih tinggal di atas lahan izin Penetapan Lokasi (IPL) menilai, jumlah nominal uang konsinyasi tidak lebih berharga ketimbang nilai nonmateri yang berada di atas lahan.

Satgas Pantau Girisubo & Playen
WONOSARI – Satuan Tugas (Satgas) Dana Desa memantau dua desa di Kabupaten Gunungkidul. Upaya ini merupakan proses audit terkait dengan penggunaan dana desa.

419 Insan Pendidikan Terima Penghargaan
JOGJA – Gubernur DIY memberikan 419 penghargaan kepada insan pendidikan dari berbagai jenjang yang menorehkan prestasi di tingkat nasional dan internasional dalam Anugerah Prestasi yang dihelat di Gor Amongrogo, Selasa (12/12).

8.600 Pelanggan Nunggak Bayar
JOGJA – Sebanyaj 8.600 dari 1,13 juta pelanggan listrik di DIY belum membayar tagihan listrik untuk periode September-Oktober 2017, PT PLN (Persero) Area Jogja bertindak tegas dengan memutus aliran listrik.

Bisnis Otomotif DIY Masih Tumbuh
JOGJA – Perkembangan DIY sebagai kota pariwisata berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi yang pesat. Kondisi itu membuat kebutuhan sarana transportasi meningkat.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja di agen terdekat dengan harga Rp3.000.

Anda juga bisa mengakses Harian Jogja melalui gawai dengan mengakses epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif