Teknologi
Rabu, 13 Desember 2017 - 22:45 WIB

Google Rilis Pencarian Terpopuler Indonesia Sepanjang 2017

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Google (The Verge)

Inilah topik paling banyak dicari netizen Indonesia sepanjang 2017.

Solopos.com, SOLO – Menjelang akhir tahun 2017, Google merilis penelusuran paling banyak diketik oleh pengguna Internet di Indonesia. Terdapat sembilan kategori yang diungkap oleh mesin pencarian daring populer dunia tersebut.

Advertisement

“Pencarian di Indonesia di tahun ini semakin ke arah konten lokal dan sangat luas. Keingintahuan masyarakat Indonesia semakin dalam terhadap suatu hal,” kata Managing Director Google Indonesia, Tony Keusgen saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (13/12/2017), seperti diungkap Suara.com.

Diungkap olehnya, daftar tren penelusuran terpopuler di Indonesia sepanjang 2017 meliputi Surat Cinta untuk Starla, film Pengabdi Setan, Setya Novanto, Pilkada DKI, SEA Games, Jokowi Mantu, Ayam Geprek, Raja Salman, dan Om Telolet Om.

Untuk pertama kali dalam sejarah Year in Search di Indonesia, lagu dan film anak bangsa menempati dua peringkat teratas dalam penelusuran terpopuler.

Advertisement

Sementara itu, Product Communication Lead Google Indonesia Putri Silalahi menuturkan, terpilihnya Surat Cinta untuk Starla lebih karena sifatnya yang konsisten sepanjang 2017.

“Dari lagu ini orang ingin tahu liriknya, filmnya yang mau keluar dan pencariannya itu terus menerus. Ini engaging,” katanya.

Penelusuran terbanyak Surat Cinta untuk Starla lebih di dominasi dilakukan di wilayah Sumatera Utara.

Advertisement

Tidak hanya itu, dalam daftar tren penelusuran terpopuler juga ada yang unik dari seluruh daftar yang ada. Masuknya Ayam Geprek sebagai 10 penelusuran terpopuler sepanjang 2017.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, selalu ada yang unik di dalam daftar penelusuran terpopuler. Tahun ini Ayam Geprek dan Om Telolet Om,” tukas Putri.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif