Satoru Anzaki saat pesta perpisahan (The Japan Times) Satoru Anzaki saat pesta perpisahan (The Japan Times)
Rabu, 13 Desember 2017 05:10 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

Divonis Kanker, Konglomerat Jepang Adakan Pesta Perpisahan

Satoru Anzaki undang lebih dari 1.000 tamu demi ucapkan terima kasih.

Solopos.com, TOKYO – Seorang konglomerat asal Jepang, Satoru Anzaki, mengadakan pesta dengan motivasi yang tak biasa. Pesta itu bertujuan sebagai perpisahan karena Satoru divonis menderita kanker kantong empedu.

Dilansir BBC, Selasa (12/12/2017), Satoru divonis kanker pada bulan Oktober 2017. Pada Senin (11/12/2017), Satoru mengadakan pesta dengan mengundang kurang lebih 1.000 tamu. Satoru mengundang teman, saudara, teman sekolah, pegawai, hingga rekan bisnis.

Satoru yang kini berusia 80 tahun merupakan mantan presiden perusahaan mesin Komatsu. Pesta perpisahan Satoru digelar di Hotel Tokyo. Ruangan didesain dengan foto-foto capaian Satoru selama ini.

“Saya puas! Karena saya bisa berterima kasih kepada orang-orang yang pernah aku temui,” ucap Satoru selepas pesta seperti dikutip BBC. Satoru ingin memaksimalkan hari-hari terakhirnya sebelum ajal menjemput. Satoru memutuskan untuk tidak mengambil pengobatan medis terkait kanker yang dideritanya.

Selama pesta Satoru dengan semangat menghibur tamu. Dia membuat tidak seperti sebuah perpisahan. Bahkan Satoru mendatangkan penari dari kampung halamannya di Desa Tokushima untuk menghibur para tamu.

“Tadi pestanya menyenangkan,” ungkap salah satu mantan pegawai Satoru kepada Kantor Berita NHK.

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…