News
Selasa, 12 Desember 2017 - 10:12 WIB

Viral, Dua Pria Jalan Kaki Ponorogo-Jakarta Demi Temui Jokowi

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dua Pria asal Ponorogo berniat jalan kaki ke Jakarta untuk temui Jokowi (Facebook)

Dua pria asal Ponorogo berniat menemui Jokowi untuk peringati Hari Korupsi Sedunia.

Solopos.com, WONOGIRI – Hari Antikorupsi Sedunia diperingati setiap 9 Desember. Tahun ini peringatan hari tersebut diwarnai dengan aksi jalan kaki dari Ponorogo, Jawa Timur ke Jakarta untuk menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dua pria yang melakukan aksi tersebut singgah di Wonogiri untuk beristirahat.

Advertisement

Cerita tentang pria asal Ponorogo yang berjalan kaki Ponorogo-Jakarta diunggah pengguna akun Facebook Toddy Erkambang ke grup Facebook Info Cegatan Solo dan Sekitarnya (ICS), Senin (11/12/2017).

“Mohon dipantau sedulur ICS mungkin saja bapak-bapak ini lewat Kota Solo. Mereka dari Ponorogo ingin menemui Pak Jokowi,” tulis Toddy Erlambang. Menurut keterangan Toddy di kolom komentar, dua pria yang tak disebutkan namanya itu pada Minggu (10/12/2017) kurang lebih pukul 20.00 WIB, sempat singgah di daerah Sidoharjo, Wonogiri.

Dua pria tersebut berniat jalan kaki ke Jakarta dan menemui Jokowi dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi Sedunia. Mereka juga berharap pemerintah bisa semakin tegas menangani kasus korupsi dan memberi hukuman tegas bagi koruptor.

Advertisement

Informasi mengenai dua pria tersebut juga diunggah di grup Facebook Info Cegatan Klaten (ICK). Berdasarkan informasi akun Ita Itatta, pada Senin siang pukul 11.15 WIB, dua pria tersebut sedang istirahat di daerah Ngadirojo, Wonogiri.

Mengetahui niatan dan tujuan dua pria tersebut, warganet ICS memberi dukungan dan pujian. Ada yang mendoakan agar selamat sampai tujuan dan ada juga yang menyatakan ingin memberi bekal kalau ketemu di daerah Solo.

“Sampai daerah mana? Kalau lewat Boyolali dan bisa ketemu mau aku kasih bekal,” tulis Deni Setiawan.

Advertisement

“Lewat Gentan nopo mboten? Mau tak temuin trus tak kasih bekal,” tulis Rista SlaluInginbersamanya.

“Semoga lancar dalam perjalanan dan selamat sampai tujuan. Semoga niat baik dan ketulusan perjuangan bisa berbuah manis,” tulis Putro Mahiyazka.

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Unik Viral
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif