Harian Umum Solopos edisi Selasa 12 desember 2017 Harian Umum Solopos edisi Selasa 12 desember 2017
Selasa, 12 Desember 2017 11:10 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

SOLOPOS HARI INI
DPR Diminta Sudahi Akrobat Politik Hingga Nasib Pengungsi Wonogiri

Berita utama Harian Umum Solopos membahas tentang polemik di DPR.

Solopos.com, SOLO – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) diminta mengakhiri berbagai akrobat politik yang dipertontonkan kepada publik. Lengsernya Setya Novanto dari jabatan Ketua DPR menjadi momentum perbaikan DPR.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR. Posisi Ketua DPR definitif masih kosong setelah manuver terakhir Novanto yang menunjuk Azis Syamsuddin sebagai penggantinya mendapat penolakan dari mayoritas anggota Fraksi Golkar di DPR.

Berita tentang imbauan terhadap DPR itu menjadi headline Halaman Utama Harian Umum Solopos, Selasa (12/12/2017). Selain berita tersebut ada berita menarik lainnya seperti berikut:

LIGA CHAMPIONS: Final Kepagian

Tantangan Real Madrid untuk mempertahankan gelar Liga Champions musim ini sangat berat. Cristiano Ronaldo dkk. akan bertemu tim kaya raya yang tak kalah ambisius, Paris Saint Germain (PSG), di babak 16 besar.

Hal itu terungkap setelah drawing digelar di Nyon, Swiss, Senin (11/12) malam WIB. Pasukan Zinedine Zidane itu harus menerima konsekuensi bertemu PSG setelah hanya finis runner-updi bawah Tottenham Hotspur pada fase grup.

PELAYANAN PUBLIK: Sapu Lidi untuk Pelayanan 5 Menit

Sapu Lidi adalah satu dari sekian banyak inovasi yang diluncurkan Pemkot Solo di tahun ini. Masyarakat Solo tak perlu khawatir tak bisa mengurus administrasi kependudukan gara-gara sibuk bekerja. Sapi Lidi adalah program baru dalam pelayanan kependudukan. Sapu Lidi memiliki kepanjangan Saya Punya Layanan Lima Menit Jadi. Masyarakat bisa mengurus administrasi kependudukan kapan pun dan di mana pun.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Di Halaman Soloraya membahas tentang pengungsi bencana alam di Wonogiri yang mulai menderita sejumlah penyakit. Penyakit yang terjadi disebabkan bakteri dan depresi. Sebanyak 30-an pengungsi harus dirawat inap di RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso.

Selain berita tentang pengungsi Wonogiri, ada juga berita menarik lainnya seperti berikut ini:

PENGEMBANGAN WISATA AIR: “Ubah Dulu Perilaku Warga!”

Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Solo membuka program wisata air di Kali Pepe harus didahului upaya penyadaran kepada warga di sekitar bantaran untuk ikut memelihara kebersihan sungai. Hal ini diungkapkan pegiat Komunitas Ngrekso Lepen Mengku Keprabon, Setyo Eko Winanto.

HUT SMPN 24 SOLO: Hujan Tak Surutkan Semangat

Alunan musik gending Jawa mengiringi gerak lemah gemulai tiga siswi SMP Negeri 24 yang menarikan Tari Gambyong saat menyambut kedatangan para tamu pada perayaan HUT ke-23 sekolah tersebut di Jl. dr. Moewardi Solo, Senin (11/12). Tarian tradisional Jawa itu dibawakan tiga siswi kelas VIII masing-masing Anantasya Putri Nalendra, Ocvela Nimas Verlananda Waskita, dan Diajeng Dinda Prastiti.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Lowongan pekerjaan
PT. MIC Abadi Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…