Chelsea (JIBI/REUTERS/Dylan Martinez )
Selasa, 12 Desember 2017 15:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Liga Champions Share :

LIGA CHAMPIONS
Chelsea Bukan Lawan Asing Bagi Barcelona

Liga Champions memasuki babak 16 Besar.

Solopos.com, NYON – Barcelona akan menghadapi Chelsea di babak 16 Besar Liga Champions. Chelsea sendiri bukan lawan asing bagi Barca karena sudah beberapa kali bertemu di ajang ini.

Barca diketahui harus menantang Chelsea setelah undian babak 16 Besar Liga Champions yang dilakukan di Nyon, Swiss, Senin (11/12/2017) malam WIB. The Blues, julukan Chelsea, tak bisa menghindari Barcelona setelah hanya finis sebagai runner-up di bawah AS Roma pada fase grup.

Sejak dikuasai pengusaha Rusia, Roman Abramovich, Chelsea sudah beberapa kali bertemu dengan Andres Iniesta cs., yakni pada  semifinal 2009 dan 2012. Barcelona dipaksa memastikan lolos dari semifinal lewat gol menit-menit akhir pada 2009. Sementara tiga tahun kemudian, giliran Chelsea yang menyingkirkan Barcelona di babak empat besar.

Bintang Barcelona, Lionel Messi, juga mendapat kutukan ketika bertemu Chelsea. Penyerang berjuluk La Pulga itu tak pernah mampu merobek gawang tim London Barat itu dalam delapan pertemuan.

“Kami tahu peluangnya sangat tinggi bertemu Chelsea. Jika Anda ingin menjuarai kompetisi ini, Anda harus mengalahkan siapa saja,” jelas Direktur Barcelona, Guillermo Amor.

Setali tiga uang, tim Liga Inggris lainnya Tottenham Hotspur harus bertemu lawan berat. Tim London Utara ini akan berhadapan dengan juara enam kali beruntun Seri-A, Juventus, pada babak 16 besar nanti. Finis sebagai juara grup ternyata tak membuat pasukan polesan Mauricio Pochettino itu menghindari lawan berat di fase knock-out.

Laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan digelar pada 13/14 Februari dan 20/21 Februari. Sedangkan leg kedua dimainkan pada 6/7 Maret dan 13/14 Maret.

Lowongan pekerjaan
PT. MIC Abadi Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…