Jogja
Selasa, 12 Desember 2017 - 21:55 WIB

LIBUR AKHIR TAHUN : Bantul Bakal Macet, Wisatawan Diimbau Tak Lewat Jalur Cinomati

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah satu sudut tanjakan di Jalan Cinomati yang menghubungkan Desa Wonolelo (Pleret) dan Desa Terong (Dlingo). Foto diambil Jumat (16/6/2017). (Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja)

Polres Bantul akan melakukan beberapa rekayasa jalan menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru 2018

Harianjogja.com, BANTUL–Polres Bantul akan melakukan beberapa rekayasa jalan menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru 2018, guna mengurangi angka kecelakaan dan mengatur kelancaran lalu lintas.

Advertisement

Dikatakan oleh Kasatlantas Polres Bantul, AKP Imam Bukhori dalam liburan panjang ini diimbau untuk para wisatawan yang melintas di kawasan jalan Cinomati, yang menghubungkan Pleret dan Dlingo mewaspadai daerah itu karena cukup rawan.

“Wisatawan yang melintasi daerah itu harus hati-hati, diharapkan lewat jalan yang lain. Melihat kondisi cuaca juga sekarang sedang musim penghujan, jalanan lebih licin. Walaupun nantinya juga ada petugas yang berjaga,” ujarnya.

Dia juga mengatakan akan melakukan imbauan untuk tidak melintasi kawasan Cinomati itu ketika libur panjang ini melalui berbagai media sosial, siaran radio dan berbagai media lainnya untuk mensosialisasikam itu.

Advertisement

Selain itu beberapa kerusakan jalan yang diakibatkan bencana beberapa waktu lalu sehingga membuat beberapa ruas jalan utama rusak, belum dapat dipastikan juga kapan akan kembali dibuka normal, terutama untuk perlintasan mobil dan angkutan besar lainnya.

Dalam menyambut tahun baru juga Polres Bantul akan mengimbau agar desa atau kecamatan tidak melakukan konvoi  yang berlebihan.

“Nanti akan kami arahkan atau imbau desa atau kecamatan agar konvoi tahun baru tidak melewati daerahnya, agar tidak menimbulkan kemacetan,” ujarnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif