Zoom tulisan tangan profesor asal Manila,Filipina (Facebook) Zoom tulisan tangan profesor asal Manila,Filipina (Facebook)
Senin, 11 Desember 2017 05:00 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

Viral! Tulisan Tangan Profesor Ini Rapi Sempurna

Seorang profesor viral karena tulisan tangan.

Solopos.com, MANILA – Seorang profesor yang mengajar di Far Eastern University (FEU) Institute of Technology, Manila, Filipina viral karena tulisan tangan sang dosen di papan tulis. Warganet mengelu-elukan tulisan tangan sang profesor mirip dengan hasil ketikan komputer.

Dosen dengan tulisan tangan sangat rapi (Facebook)

Dosen dengan tulisan tangan sangat rapi (Facebook)

Cerita viral ini diunggah di akun Facebook Caleb Banares, Jumat (8/12/2017). Dalam unggahannya Caleb memuji tulisang sang profesor yang meskipun dilakukan di papan tulis namun bisa sangat rapi bak ketikan komputer. Tulisan sang profesor tampak bisa lurus seolah-olah papan tulis diberi garis.

“Dari FEU Tech, seorang profesor. Bagaimana menulis seperti itu Pak?” tulis Caleb Banares.

Dalam foto yang viral tampak sang profesor mengenakan kemeja putih. Tak hanya tulisannya yang rapi,  grafik-grafik juga digambar dengan sempurna bak hasil cetak printer. Dari foto yang viral tak tampak ada penggaris untuk alat bantu sang profesor.

Meski tidak diketahui secara pasti identitas sang profesor. Unggahan tersebut tetap viral di media sosial (medsos). Hingga Minggu (10/12/2017) sore, unggahan tersebut sudah dibagikan ulang lebih dari 18.000 kali dengan lebih dari 1500 komentar meramaikan.

Berbagai pujian pun muncul di kolom komentar. “Tulisan tangannya bagus banget,” tulis Kenneth John Oblina.

“Suka sama tulisannya,” tulis Marian Hilvano.

“Wow, tulisannya bagus, bahkan garisnya lurus banget,” tulis Chelle Chua.

“Guru saya ada yang punya tulisan lebih bagus dari ini,” tulis Trix Picar.

“Ini pasti jurusan lettering, haha,” tulis Meg’z Lugod.

 

 

 

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…