Jogja
Senin, 11 Desember 2017 - 21:55 WIB

Sleman Jadi Kabupaten Peduli HAM

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sebanyak 250 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Sleman mendapatkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya. (IST/Dok Pemkab Sleman)

Sleman meraih penghargaan Peduli HAM keempat kalinya dalam Peringatan Hari HAM sedunia yang digelar di Solo

Harianjogja.com, SLEMAN-Sleman meraih penghargaan Peduli HAM keempat kalinya dalam Peringatan Hari HAM sedunia yang digelar di Solo, Minggu (10/12/2017).

Advertisement

Penghargaan ini diberikan untuk upaya pemerintah daerah meningkatkan peran dan tanggung jawab dalam penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakan dan pemajuan HAM.

Penilaiannya dilakukan atas tujuh hak yaitu hak kesehatan, hak pendidikan, hak perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan yang layak dan hak atas lingkungan yang berkelanjutan.

Kabag Hukum Setda Pemkab Sleman, Heri Dwi Kuryanto mengatakan hanya ada 232 daerah yang masuk kategori peduli HAM sedangkan 84 lainnya cukup peduli HAM dari total 515 kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Advertisement

Ia menerangkan penghargaan diterima secara langsung oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo dengan disaksikan oleh Presiden RI, Joko Widodo. “Sejak awal Pemkab Sleman sudah memperhatikan dan berupaya mewujudkan 7 hak-hak yang menjadi hak warga,” ujarnya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Senin (11/12/2017).

Dengan penghargaan ini Sleman akan berupaya mempertahankan dan meningkatkan komponen-komponen yang berhubungan langsung dengan pemenuhan hak-hak masyarakat Sleman.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Hari HAM Pemkab Sleman
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif