Jogja
Senin, 11 Desember 2017 - 13:20 WIB

Presiden Jokowi Instruksikan Perbaikan Infrastruktur Pascabencana Maksimal Tiga Bulan

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo menyalami sejumlah warga saat mengunjungi lokasi terdampak bencana akibat Badai Cempaka di Dusun Gelaran I, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Sabtu (9/12/2017). (Harian Jogja/Irwan A. Syambudi)

“Saya perintahkan maksimal tiga bulan harus selesai”

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Presiden Joko Widodo yang mengunjungi Desa Gelaran I selain melihat rekapitulasi kerusakan, dia juga melihat lokasi Jembatan Bojing yang putus akibat banjir.

Advertisement

Presiden meninjau lokasi bersama dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimulyana, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur DIY Sri Sultan HB X, dan Bupati Gunugkidul Badingah.

Baca juga : Data Kerusakan Dilaporkan ke Presiden

Dalam kunjungannya tersebut, Presiden meminta agar pembangunan infrastruktur terutama sekolah yang rusak agar segera dilakukan. Namun, sebelum itu dirinya ingin memastikan jumlah total infrastruktur yang dapat dikerjakan pemerintah daerah atau pemerintah pusat.

Advertisement

“Sebagai contoh ini [Jembatan Bojing] sebetulnya jembatan kecil. Karena darurat, kabupaten [Kabupaten Gunungkidul] enggak memiliki anggaran. Nanti akan dikerjakan PU [Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat] atau BNPB pusat. Dan saya perintahkan maksimal tiga bulan harus selesai,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta ini, Sabtu (9/12/2017).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif