Jateng
Senin, 11 Desember 2017 - 12:50 WIB

PILKADA 2018 : Survei Internal PDIP Unggulkan Ganjar Pranowo Maju Pilgub Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Poltikus PDI Perjuangan Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul. (JIBI/Solopos/Antara/Zul Sikumbang)

Pilkada atau Pilgub Jateng 2018 makin mulus diikuti lagi Ganjar Pranowo meskipun rekomendasi PDIP baru bakal terbit pada menit terakhir.

Semarangpos.com, SEMARANG — Survei internal Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Jawa Tengah mengunggulkan Ganjar Pranowo sebagai calon terkuat yang akan diusung pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) yang lebih familier dengan sebutan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Jateng 2018.

Advertisement

“Hasil survei internal menyebutkan Ganjar Pranowo sulit terkalahkan, bahkan hasil survei angkanya meningkat dari 46,1% sekarang meningkat drastis,” kata Ketua DPD PDIP Provinsi Jateng Bambang Wuryanto di Kota Semarang, Jateng, Minggu (10/12/2017).

Pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu mengungkapkan, sosok Ganjar Pranowo juga lebih disukai oleh kalangan ibu dan anak muda, meskipun pada kalangan ini banyak yang tidak berminat kepada politik. “Kalau ada yang gaak suka dengan Pak Ganjar itu sebenarnya jumlahnya lebih kecil dibanding jumlah pemilih,” ujarnya usai melantik 630 orang Kader Komunitas Juang Angkatan IV di kantor DPD PDIP Jateng.

Ia mengklaim kekuatan mesin partai untuk memenangi pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 dalam kondisi siap, terutama dari sisi sumber daya manusia karena PDIP di Jateng memiliki 19 bupati dan wali kota, 14 wakil bupati/wakil wali kota, 384 anggota DPRD kabupaten/kota, 27 anggota DPRD provinsi, serta 18 anggota DPR RI.

Advertisement

Terkait dengan waktu pengumuman rekomendasi dari DPP PDIP kepada kandidat yang akan diusung pada pilkada atau Pilgub Jateng 2018 itu, Bambang Pacul menyebutkan bahwa hal itu akan dilakukan pada saat-saat terakhir menjelang penetapan calon gubernur dan calon wakil gubernur oleh Komisi Pemilihan umum. Menurut dia, rentang waktu mulai pengumuman rekomendasi dari partai, penetapan calon oleh KPU hingga pemungutan suara, masih cukup panjang.

“[Rekomendasi] akan diumumkan pada last minute, justru yang khawatir dan segera mengejar ditetapkan itukan partai lain, yang sebenarnya mereka gak punya calon. Kami juga punya survei, lo mau omong apa, hari ini faktanya Ganjar disayang rakyat,” katanya.

Sebagai upaya memenangkan calon gubernur yang diusung PDIP pada pilkada atau Pilgub Jateng 2018 itu, Bambang Pacul mengaku aktif melakukan roadshow ke seluruh DPC PDIP di 35 kabupaten/kota se-Jateng.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif