Sport
Senin, 11 Desember 2017 - 16:25 WIB

LIGA SPANYOL : Simone Zaza Samai Rekor Mario Kempes

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Simone Zaza (Valenciacf.com)

Liga Spanyol diwarnai dengan performa apik Simone Zaza.

Solopos.com, VALENCIA — Simone Zaza mengakhiri puasa golnya selama empat pekan saat membawa Valencia mengalahkan Celta Vigo dengan skor 2-1 di Mestalla, Minggu (10/12/2017) dini hari WIB. Kemenangan ini amat krusial karena mampu menipiskan jarak Valencia dengan Barcelona di puncak klasemen sekaligus menjauhkan diri dari kejaran Real Madrid.

Advertisement

Tak hanya membawa Valencia terus bertarung di papan atas, kembali produktifnya Zaza membawa sang pemain sejajar dengan legenda klub yakni David Villa dan Mario Kempes. Ketiganya sukses mencetak 10 gol atau lebih dari 15 laga pembuka Liga Spanyol. Sejauh ini Zaza sudah mencetak 10 gol yang terbagi saat melawan Celta Vigo, Alaves, Sevilla, Real Betis, Athletic Bilbao, Real Sociedad, Malaga (tiga gol) dan Las Palmas.

Sebelum Zaza, Villa menjadi pemain terakhir yang mampu menembus rekor dengan mencetak 12 gol dari 15 laga di musim 2008/2009 dan 2009/2010. Hampir empat dekade silam, striker Valencia yang juga legenda Argentina, Mario Kempes, mengawali capaian impresif dengan 11 kali mencetak gol dari 15 pertandingan.

Kembali moncernya Zaza tentu menjadi kabar baik bagi fans Kelelawar Mestalla, julukan Valencia. Tanpa gol Zaza, Valencia hanya memetik satu poin di dua laga terakhir sebelum melawan Celta. Gol Zaza ke gawang Celta sendiri menunjukkan insting gol sang pemain telah kembali.

Advertisement

Eks striker Juventus itu dengan jeli menempatkan diri untuk menyambar sepak pojok Daniel Parejo dengan sundulan bertenaga. Sayangnya Zaza harus absen di laga berikutnya melawan Eibar karena akumulasi kartu. Saat melawan Celta, Zaza mendapat kartu kuning karena memprotes keputusan wasit.

“Zaza adalah pemain yang banyak mendapat kartu kuning. Itu kartu kuning kelimanya. Kami berharap ada solusi tanpa kehadirannya pekan depan,” ujar Pelatih Valencia, Marcelino Garcia Toral, dilansir valenciacf.com, Minggu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif