Jogja
Senin, 11 Desember 2017 - 15:55 WIB

KRIMINAL BANTUL : Pria Ini Nekat Jual Sepeda Motor Pacar ke Mantan Istri, Ketahuannya Begini

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian sepeda motor (JIBI/Solopos/Dok.)

Warga Sleman dibekuk pihak kepolisian Polsek Banguntapan di daerah Seturan, Catur Tunggal, Depok, Sleman karena mencuri motor

Harianjogja.com, SLEMAN--Sus, 32, warga Sleman dibekuk pihak kepolisian Polsek Banguntapan di daerah Seturan, Catur Tunggal, Depok, Sleman karena mencuri motor milik Wanita Idaman Lain (WIL) nya sendiri. Hingga kini tersangka masih menjalani pemeriksaan intensif di Polsek Banguntapan.

Advertisement

Panit 1 Reskrim Polsek Banguntapan Bantul, Aiptu Agus Rudatiyono mengungkapkan Sus dibekuk karena menggasak Honda Beat AB 6821 XY milik Fauziah Hidayati, 25, yang berasal Lampung dan indekos di Babadan Baru Jl Rajawali Gg Gatot Kaca Rt 13 Banguntapan.

Agus menjelaskan antara korban dan tersangka sebenarnya sudah saling kenal cukup lama. Bahkan berdasarkan keterangan yang dihimpun, Sus yang sudah berkeluarga dan memiliki dua anak itu menjalin hubungan asmara dengan Fauziah.

Hubungan keduanya terus berjalan hingga pada akhirnya pada awal Desember Sus meminjam motor milik Fauziah dengan dalih untuk dibawa membeli barang. Korban sama sekali tidak curiga dan membiarkan motornya dibawa.

Advertisement

Namun tak disangka, Sus memanfaatkan kebaikan Fauziah dengan menduplikasi kunci. Motor selanjutnya dikembalikan dan bepergian ke Wonosari.

Mengetahui pemilik motor pergi, dengan modal kunci duplikat, Sus pun menggasak motor yang baru saja dibeli itu. Ia kemudian menjual motor curian itu kepada istrinya yang sudah lama pisah ranjang dengannya senilai Rp2 juta. Menurut Agus pada awalnya istri tersangka sempat ragu akan motor murah tersebut.

“Tapi Sus meyakinkan jika motor tersebut aman karena hasil tarikan dari Debt Colletor,” ujarnya, Senin (11/12/2017).

Advertisement

Kasus pencurian motor itu terungkap setelah korban bermaksud menemui istri tersangka karena ingin menyelesaikan persoalan keluarga. Setelah korban dan istri tersangka bertemu, mereka membicarakan persoalan hubungan yang selama ini terjadinya.

Namun pembicaraan akhirnya sampai soal hilangnya motor korban. Mendengar hal itu, istri korban pun bercerita jika baru saja membeli motor Honda Beat dari Sus. Setelah dicek ternyata motor tersebut memang benar milik Fauziah.

“Motor sudah diganti plat tetapi korban masih ingat, kebetulan plat dari motor aslinya masih ada,” ujar Agus.

Akhirnya atas laporan korban, Tim Buser bergerak di lapangan dan berhasil membekuk tersangka Sus di daerah Seturan minggu lalu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif