Jogja
Senin, 11 Desember 2017 - 19:20 WIB

Ini Hasil Sementara Lelang Jabatan Pimpinan OPD di Gunungkidul

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana open house Pemkab Gunungkidul, Senin (11/7/2016). (Mayang Nova Lestari/JIBI/Harian Jogja)

Seluruh pendaftar lelang terbuka Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Gunungkidul dinyatakan lolos tahap administrasi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Seluruh pendaftar lelang terbuka Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Gunungkidul yang berjumlah 23 orang dinyatakan lolos tahap administrasi. Rencananya para peserta akan menjalani tes kompetensi dan asesmen pada 13-14 Desember besok.

Advertisement

Kepala Bidang Mutasi, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Gunungkidul yang juga anggota kesekretariatan Panitia Seleksi lelang OPD, Gustijaningsih mengatakan, 23 peserta yang mendaftar telah dinyatakan lolos seleksi administrasi. Pengumuman kelolosan ini juga sudah diupload di laman resmi milik pemkab.

“Sudah kami informasikan dan masyarakat dapat melihatnya di web milik Pemkab Gunungkidul,” kata Yani, sapaan akrabnya kepada wartawan, Senin (11/12/2017).

Menurut dia, keberhasilan lolos di tahap administrasi belum menentukan siapa yang akan jadi kandidat kuat mengisi jabatan kepala OPD yang masih kosong.

Advertisement

Yani menjelaskan, pasca seleksi administrasi, pendaftar masih harus melalui tahapan tes mulai dari uji komptensi, asesmen, uji gagasan hingga rekam jejak dan tes kesehatan.

“Ini baru tahap awal, karena sebelum disodorkan nama ke bupati untuk dipilih, para peserta harus melalui tahapan tes yang telah dijadwalkan pansel,” ujar mantan Kepala Bidang Data ini.

Yani menjelaskan, pada Rabu (13/12/2017) dan Kamis (14/12/2017) pansel akan menyelenggarakan tes uji komptensi dan asesmen.  Dalam tes ini rencananya akan melibatkan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Sudah dipersiapkan dan jadwal juga telah disusun,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif