Jogja
Senin, 11 Desember 2017 - 18:20 WIB

CUACA EKSTREM : Hujan Deras Datang Lagi, Warga Juminahan Kembali Siaga

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sungai Code pasca-banjir (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Hujan deras kembali mengguyur wilayah Jogja, Senin (10/12/2017)

Harianjogja.com, JOGJA – Imbauan BMKG DIY, agar masyarakat waspada akan hujan akan kembali muncul di DIY tidak menyurutkan warga RT 57 dan 58, Tegal Panggung, Juminahan, Danurejan untuk tetap tinggal dirumah masing-masing. Padahal rumah mereka yang berada bantaran Sungai Code itu berpontensi longsor.

Advertisement

Ketua RT 57 yang sekaligus Ketua 2 Komunitas Tanggap Bencana (KTB) Juminahan, Hendro Waluyo, mengatakan, sejumlah 125 jiwa yang rumahnya berpotensi mengalami kelongsoran saat ini tidak mengungsi.

“Hanya tiga Kepala Keluarga yang mengungsi, yang kemarin [Selasa 28/11] terdampak langsung longsor,” jelas Hendro Senin (11/12/2017).

Adapun menurut Hendro, seluruh warga yang juga tergabung dalam KTB Juminahan telah mensiagakan dirinya masing-masing terkait kemungkinan cuaca buruk yang kembali datang. “Kami [Warga] melakukan ronda tiap malam, kami sudah meningkatkan ke tingkat siaga,”

Advertisement

Hendro juga mengungkapkan bahwa warga Jumenahan telah bersiap untuk kembali mengungsi. Di mana  KTB Jumenahan telah menyiapkan tenda untuk mengungsi jika cuaca buruk kembali datang. “Dari ronda tiap malam itu bisa mengontrol talut, dan tenda masih ada, tinggal dibuka,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif