Jatim
Senin, 11 Desember 2017 - 17:05 WIB

BENCANA PACITAN : Tanah Retak di Mangunharjo Sedalam 2 Meter, 303 Jiwa Diungsikan

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (JIBI/SOLOPOS/dok)

Bencana Pacitan, sebanyak 105 keluarga di Desa Mangunharjo diungsikan ke lokasi aman.

Madiunpos.com, PACITAN — Sebanyak 105 keluarga yang terdiri dari 303 jiwa di Dusun Tegal, Desa Mangunharjo, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, diungsikan menyusul adanya bencana tanah retak di desa mereka, Minggu (10/12/2017) petang. Tanah retak itu dikhawatirkan akan menimbulkan tanah longsor.

Advertisement

Komandan Kodim Pacitan, Letkol Kav. Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang, mengatakan peristiwa tanah retak itu terjadi pada Minggu petang. Setelah ada kejadian itu, warga kemudian diminta mengungsi ke tempat lebih aman.

Sebelum tanah retak terjadi, wilayah tersebut hujan dengan intensitas sedang. Setelah hujan reda warga desa melihat ada retakan tanah di Dusun Tegal.

“Retakan tanah kedalamannya mencapai dua meter,” ujar Aris, Senin (11/12/2017).

Advertisement

Pemerintah desa setempat kemudian meminta warga untuk mengungsi di pengungsian yang telah disiapkan. Yaitu di Balai Dusun Tegal, Pondok Roudhoh Al Hikmah, dan kantor Pemerintah Desa Mangunharjo.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mendekat di lokasi retakan tanah. “Kami terus melakukan pemantauan di lokasi tanah retak untuk melihat perkembangan retakan tanah,” jelas Aris.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif