Ilustrasi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). (JIBI/Solopos/Dok.) Ilustrasi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). (JIBI/Solopos/Dok.)
Minggu, 10 Desember 2017 14:50 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

PILKADA 2018
Pekan Depan, Gerindra Umumkan Calon di Pilgub Jateng

Pilkada 2018 dari Partai Gerindra segera mengumumkan calon yang diusung pada Pilgub Jateng.

Solopos.com, SEMARANG – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) segera mengumumkan calon yang diusung pada Pilkada atau Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2018. Pengumuman itu akan langsung disampaikan Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, pekan depan.

“Sudah, pekan depan diumumkan. Bisa Senin atau Selasa, tunggu saja. Nanti Pak Prabowo langsung yang akan menyampaikan,” tutur Sekretaris DPD Partai Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro, kepada Semarangpos.com, Sabtu (9/12/2017).

Saat ini ada dua kandidat yang disebut-sebut akan diusung Gerindra pada Pilgub Jateng 2018. Kedua kandidat itu, yakni mantan Menteri ESDM, Sudirman Said, dan Wakil Ketua Umum Gerindra Bidang Penggalangan Massa, Ferry JokoYuliantono.

Kedua kandidat itu pun berpeluang diusung Gerindra pada Pilgub Jateng 2018. Apalagi, keduanya saat ini terus menggelar sosialisasi kepada masyarakat dan menggalang dukungan.

‘Pak Prabowo tentu sudah punya pertimbangan matang soal calon yang diusung. Soal nama, Pak Prabowo yang tahu pasti. Kami hanya mendapat informasi, pengumuman dilakukan pekan depan,” beber pria yang juga menjabat sebagai anggota Komisi A DPRD Jateng itu.

Sementara itu terkait calon wakil gubernur yang akan diusung, Sriyanto mengaku akan dibicarakan dengan partai koalisi. Hal itu dikarenakan Gerindra tidak bisa mengusung pasangan calon sendiri karena hanya memiliki 11 kursi di DPRD Jateng.

“Kami tidak bisa mengusung calon sendiri [persyaratan 20 kursi]. Untuk calon wakil gubernur nanti dikomunikasikan dengan partai koalisi, setelah nama cagub [calon gubernur] diumumkan,” tutur Sriyanto.

Sriyanto menyatakan rencana koalisi dengan partai lain sudah matang. Semua partai sudah diajak berkomunikasi untuk berkoalisi pada Pilgub Jateng 2018, seperti PKS, PAN, PPP, PKB, hingga Partai Demokrat.

Sementara itu, di tingkat internal Gerinda pun mesin politik sudah mulai dipanaskan, yakni melalui konsolidasi dengan para kader baik di tingkat DPC, PAC, ranting, hingga organisasi sayap.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….