Jateng
Minggu, 10 Desember 2017 - 20:50 WIB

PEMPROV JATENG : Tsamara Amany Puji GRMS Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tsamara Amany di Sekretariat GRMS Jateng, Jumat (8/12/2017). (Instagram-@provjateng)

Pemprov Jateng yang memiliki GRMS dipuji Ketua DPP Bidang Eksternal Partai Solidaritas Indonesia Tsamara Amany.

Semarangpos.com, SEMARANG – Ketua Umum DPP Bidang Eksternal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany berkunjung ke kantor sekretariat Government Resource Management System (GRMS), Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (8/12/2017). Pada kesempatan itu, Tsamara memuji fungsi GRMS yang dibentuk Pemprov Jateng.

Advertisement

Ia mengaku senang saat berkunjung ke kentor GRMS Jateng lantaran disambut sejumlah anak muda. “Hari ini saya senang lagi main ke GRMS Government Resource Management System-nya Jawa Jengah. Begitu masuk sudah banyak banget anak-anak muda, kayaknya engak jauh usianya sama saya,” ungkap Tsamara dalam rekaman video yang diunggah pengelola akun Instagram milik Pemprov Jateng, @provjateng.

Tsamara mengapresiasi upaya awak GRMS Jateng yang ia anggap telah berhasil menciptakan sistem yang sangat baik. “Isinya adalah anak-anak muda yang bekerja keras mengorbankan banyak waktu tenaga mereka untuk memnbuat satu sistem yang sangat baik untuk Jawa Tengah mereka bikin kanal pelaporan masyarakt terintegrasi dengan Twitter. Orang-orang Jawa Tengah dapat melaporkan apapun kepada pak gubernur, dan itu langsung di-cc dengan instansi yang bersangkutan,” imbuhnya.

Tsamara juga kagum dengan sistem yang mengatur anggaran dana secara online. “Yang bikin saya salut hari ini adalah bagaiamana mereka bikin sistem penganggaran online sampai tahu siapa yang mengusulkan,” tandas Ketum DPP Bidang Eksternal PSI itu.

Advertisement

Dikutip dari laman resminya, GRMS Jateng merupakan bangunan sistem layanan informasi terintegrasi yang di dalamnya memuat tentang berbagai informasi dan layanan aduan yang di antaranya menampilkan program di setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) hingga jumlah anggaran yang disediakan dan dibelanjakan serta yang belum dibelanjakan. Layanan GRMS itu dapat diakses melalui laman Grms.jatengprov.go.id. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif