Jogja
Minggu, 10 Desember 2017 - 13:20 WIB

Kulonprogo Raih Penghargaan Dana Rakca 2017 dan Entrepeneur Award 2017

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Penghargaan tersebut sudah kali kedua diterima

Harianjogja.com, KULONPROGO-Kulonprogo mendapat dua penghargaan sekaligus dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Penghargaan tersebut yakni Penghargaan Dana Rakca 2017 untuk Pemkab Kulonprogo dan Penghargaan Bupati Entrepreneur Award 2017 untuk Hasto Wardoyo selaku Bupati.

Advertisement

Sekretaris Daerah Kulonprogo Astungkara menuturkan, penghargaan Dana Rakca 2017 diberikan kepada tujuh kabupaten/kota, yang dinilai bagus dalam hal pengelolaan keuangan daerah, pelayanan dasar publik, dan kesejahteraan masyarakat. Penghargaan tersebut sudah kali kedua diterima jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Kulonprogo, sehingga ia berharap seluruh pihak bisa mempertahankan kinerja mereka.

Menurut dia, raihan penghargaan serupa di masa depan akan lebih sulit. Karena harus bisa mempertahankan kinerja dengan baik. Hasil bisa saja mengalami perubahan, menjadi kegagalan. Misalnya perencanaan gagal, tujuan perencanaan tidak sesuai.

“Apalagi jika tidak bisa mempertahankan kinerja, dengan melakuakan korupsi. Untuk itu dimohon dengan sangat agar perkara korupsi ini menjadi masukan, untuk menjadi tanda kutip simbol untuk kita perangi,” ungkapnya, Jumat (8/12/2017).

Advertisement

Sementara itu, kepala Dinas Perdagangan Kulonprogo Niken Probo Laras menuturkan, penghargaan Bupati Entrepreneur Award 2017 ditandatangani Robert C Walcott, Co-Founder & Executive Director of the Kellogg Innovation Network (KIN), Clinical Professor of Innovation and Entrepreneurship in Executive Education of the Kellogg School of Management.

Selain itu, juga mendapatkan tanda tangan dari pakar marketing seperti Hermawan Kartajaya, The co-founder of Philip Kotler Cernter for ASEAN Marketing dan Mardani H Maming, Chairman of APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif