Soloraya
Minggu, 10 Desember 2017 - 18:15 WIB

Jelang Libur Akhir Tahun, Rental Mobil Solo Banjir Order

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi rental mobil (Dok/JIBI/Solopos)

Menjelang libur akhir tahun Natal dan Tahun Baru 2018, rental mobil di Solo kebanjiran pesanan.

Solopos.com, SOLO — Pebisnis rental mobil mulai banjir pesanan menjelang Natal dan Tahun Baru 2018. Sekretaris Asosiasi Rental Mobil Solo,(Aremso) yang juga pemilik Ajibon Trans, Adjie Atmodiwiryo, mengatakan hingga saat ini 80% armadanya telah dipesan untuk 23-31 Desember.

Advertisement

Armada yang dipesan seperti Toyota Avanza, Toyota Kijang Innova, Toyota Hiace, Isuzu Elf, dan lain-lain. Mayoritas mobil-mobil tersebut disewa dalam jangka waktu panjang mulai empat hingga lima hari.

“Pemesannya kebanyakan dari luar Solo. Mungkin mereka mau liburan di Solo,” kata dia kepada Solopos.com, Minggu (10/12/2017).

Adjie memprediksi momen Natal dan akhir tahun ini lebih ramai dibandingkan tahun lalu. Pasalnya, momen Natal dan akhir tahun ini bebarengan dengan long weekend sehingga durasi liburan menjadi lebih lama.

Advertisement

“Ongkos rentalnya naik sekitar 20%. Saya memprediksi tahun ini lebih ramai dibandingkan tahun lalu,” sambung dia.

Pemilik rental mobil Goedang Transport, Oky Orlando, mengatakan hingga saat ini belum memperoleh pesanan untuk momen Natal dan akhir tahun. Dia memprediksi lonjakan pesanan akan dimulai pada 23 Desember.

“Tapi Alhamdulillah tiga hari ini mobil premium saya banyak yang ke luar seperti Toyota Kijang Innova, Toyota Fortuner, Toyota Camry, Toyota Alphard, dan Toyota VRZ. Itu karena banyak kegiatan di Solo yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo,” kata dia saat dihubungi Solopos.com.

Advertisement

Dia menambahkan untuk momen Natal dan akhir tahun Goedang Transport menyediakan sewa paket untuk tiga hingga enam hari. Paket tersebut dibuat untuk memudahkan konsumen dalam merental mobil di Goedang Transport.

“Kalau [rental] armada bus masih stabil. Senin-Jumat dirental oleh instansi pemerintah dan hotel sedangkan Sabtu-Minggu dirental oleh pihak hotel,” sambung dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif