Suporter PSIS Semarang, Panser Biru. (Instagram-@panserbiru2001) Suporter PSIS Semarang, Panser Biru. (Instagram-@panserbiru2001)
Minggu, 10 Desember 2017 08:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

Bikin Lagu Kebanggaan, PSIS Semarang Gamit Pencipta Profesional

PSIS Semarang menyatakan akan menunjuk pencipta lagu profesional demi membuat lagu kebanggaan.

Solopos.com, SEMARANG – Beberapa kelompok suporter tim sepak bola biasanya selalu mengumandangkan anthem atau lagu kebanggaan saat mendukung tim yang mereka bela. Demi menyatukan suporter, PSIS Semarang berniat akan membuat satu lagu kebanggaan bagi para suporternya.

Rencana itu dibeberkan manajemen PSIS Semarang melalui media sosial Instagram, Jumat (8/12/2017). Bahkan, manajemen tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu menyatakan akan menunjuk beberapa pencipta lagu profesional untuk membuat lagu kebanggaan bagi tim yang bermarkas di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) itu.

Lagu ciptaan para pencipta profesional yang telah ditunjuk itu nantinya akan diseleksi melalui pemungutan suara yang dilakukan suporter PSIS Semarang, baik Snex atau Panser Biru. Pemungutan suara itu nantinya akan dilakukan melalui media sosial. “Pencipta lagu profesional yang ditunjuk nanti akan membuat beberapa alternatif anthem, selanjutnya anthem tersebut akan dishare ke media sosial resmi PSIS Semarang untuk dinilai bersama oleh para suporter,” ungkap pengelola akun resmi Instagram milik PSIS Semarang, @psisfcofficial.

Lagu yang mendapatkan suara terbanyak akan ditetapkan sebagai lagu kebanggaan resmi bagi PSIS Semarang dan wajib dinyanyikan para suporter saat mendukung Laskar Mahesa Jenar di semua pertandingan, termasuk saat berlaga di Liga 1 musim depan. “Untuk anthem dengan hasil polling tertinggi secara resmi akan kita pergunakan sebagai lagu wajib di setiap PSIS bertanding untuk dinyanyikan bersama-sama baik Panser Biru maupun Snex,” imbuh pengelola akun Instagram @psisfcofcofficial.

Rencana pembuatan lagu kebanggaan itu pun disetujui sejumlah warganet yang mengaku sebagai suporter PSIS Semarang. Mereka berharap lagu itu nantinya dapat membangkitkan semangat para pemain selama mengarungi Liga 1. “Anthemnya harus bikin merinding, kayak punya PSS Sleman,” ungkap pengguna akun Instagram @nabilinsan_.

“Mantap jos. Yang dinantikan selama ini. Jadi enggak sabar bernyanyi bersama seisi stadion dengan satu lagu yang sama. Yakin pasti bikin merinding ini,” tulis pengguna akun Instagram @rismawan_iwan_jr.

“Satu anthem gemuruhkan stadion, merinding, bikin bulu kuduk berdiri,” timpal pengguna akun Instagram @elfi_susiawan.

Manejemen PSIS Semarang menyatakan tujuan pembuatan lagu itu memang untuk menyatukan para suporter, Snex dan Panser Biru, dalam mendukung Laskar Mahesa Jenar di Liga 1. “Satu anthem kita gemuruhkan stadion, satu anthem kita bersama satukan semangat untuk mendukung PSIS Semarang,” tandas pengelola akun Instagram milik PSIS Semarang itu. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….