Eden Hazard (JIBI/Reuters/Paul Childs)
Sabtu, 9 Desember 2017 05:25 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Lawan West Ham, Chelsea Bisa Andalkan Hazard

Liga Inggris akan menyajikan laga West Ham vs Chelsea.

Solopos.com, LONDON — Jika melongok tabel klasemen sementara, West Ham boleh saja dilabeli tim lemah. Hanya meraih dua kemenangan dari 15 laga membuat tim asuhan David Moyes terpuruk di posisi dua terbawah. Namun The Hammers ternyata punya sejarah cukup bagus ketika bertemu Chelsea, lawan yang bakal mereka hadapi di London Stadium, Sabtu (9/12/2017) malam WIB.

Dari lima perjumpaan terakhir di semua ajang, kedua tim berbagi dua kemenangan. Dua kekalahan The Hammers di periode itu juga terjadi dengan skor tipis 1-2. Setahun lalu The Hammers malah pernah menyingkirkan Chelsea di babak 16 besar Piala Liga dengan kemenangan 2-1. Jika melihat statistik tersebut, derby London akhir pekan ini berpotensi kembali berlangsung sengit.

Namun keberadaan Eden Hazard bisa menjadi pembeda bagi Chelsea. Winger Timnas Belgia ini boleh dijuluki “Hammers Slayer” atau pembunuh West Ham jika melihat catatannya ketika melawan tim tersebut.

Hazard berkontribusi langsung dalam terciptanya tujuh gol dalam delapan penampilan terakhirnya melawan West Ham di Liga Premier (empat gol, tiga assist). Musim lalu satu golnya juga membantu The Blues mempermalukan West Ham 2-1 di London Stadium.

“Tuan rumah mungkin bakal mencetak gol. Namun dengan Eden Hazard dan Alvaro Morata yang sedang dalam performa terbaik, sulit melihat Chelsea untuk tidak memenangi laga ini,” ujar legenda Liverpool yang kini berprofesi pundit, Michael Owen, dilansir HITC, Jumat (8/12/2017).

Hazard memang sedang dalam puncak penampilan setelah mencetak dua gol saat tim membungkam Newcastle United 3-1 pekan lalu. Kemenangan itu membawa The Blues konstan membayangi duo Manchester di dua besar. Jika mampu mengalahkan West Ham, Cesc Fabregas dkk. bisa menyamai poin Manchester United di peringkat dua. Pundit Sky Sports, Paul Merson, meyakini Chelsea bakal terus memberi tekanan bagi duo Manchester.

“Saya tidak melihat mereka [West Ham] bakal mendapat sesuatu dari laga ini. Namun kalah dari tim seperti Arsenal dan Chelsea tidaklah terlalu buruk,” tutur eks pemain Arsenal dan Aston Villa itu dilansir Daily Star.

Tuan rumah memang compang-camping setelah Cheikhou Kouyate dan Javier “Chicharito” Hernandez diragukan tampil karena cedera. Mereka menyusul Sam Byram, Jose Fonte, Winston Reid, James Collins dan Andy Carroll yang terlebih dulu absen. Sebaliknya Chelsea hanya kehilangan David Luiz di laga akhir pekan ini. Keberadaan bek kriwil itu pun sudah mampu digantikan pemain muda Denmark, Andreas Christensen.

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…