Jogja
Sabtu, 9 Desember 2017 - 07:55 WIB

Gandeng 31 Seniman Lokal, Hyatt Regency Jogja Pamerkan 130 Patung dan Lukisan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para tamu dan manajemen Hyatt Regency Yogyakarta bergabung memeriahkan peluncuran program World of Hyatt di Lapangan Golf, Rabu (1/3/2017). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Hyatt Regency Yogyakarta mengubah diri menjadi galeri seni raksasa dengan menggandeng 31 seniman Jogja

Harianjogja.com, JOGJA-Hyatt Regency Yogyakarta mengubah diri menjadi galeri seni raksasa dengan menggandeng 31 seniman Jogja. Seniman senior, Purjito, turut berpartisipasi dalam pameran seni dengan judul Rahim Bumi Ibu Pertiwi itu.

Advertisement

Selama satu bulan mulai 8 Desember 2017 sampai 8 Januari 2018, Hyatt Regency Yogyakarta akan di sulap menjadi galeri seni yang memamerkan lebih dari 130 karya seni patung dan lukisan untuk memanjakan pecinta seni. Ada pula Live Sculpture Show oleh Purjito, seni teatrikal dan ditutup dengan penampilan seni puisi oleh Gus Nas.

“Kami ingin merangkul seniman Jogja untuk bisa memamerkan karya terbaik mereka kepada tamu Hyatt dari dalam dan luar negeri. Harapannya para seniman akan bisa lebih giat lagi berkarya dan menghasilkan karya seni patung dan lukisan yang mendunia,” kata Nurcahyadhi selaku General Manager Hyatt Regency, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Jumat (8/12/2017).

Dalam pameran kesenian nya yang keenam ini, Purjito membawa serta patung perempuan tidur dengan panjang 4,5 meter yang merupakan masterpiecenya.

Advertisement

“Sosok figur ini merujuk pada sosok, kehadiran dan peran ibu, baik dalam pengertian nyata sebagai ibu yang melahirkan anak-anaknya, maupun sebagai kiasan untuk menggambarkan sumber kehidupan. Misalnya, disebut sebagai ibu bumi, ibu kehidupan, ibu pertiwi tempat siapapun tinggal dan menyerap kehidupan yang seringkali diabaikan,” ujar Purjito.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif