Jogja
Sabtu, 9 Desember 2017 - 02:20 WIB

Badai Cempaka Pengaruhi Harga Barang-Barang Ini

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Stok garam bata di salah satu kios sembako di Pasar Beringharjo mulai tersedia meski jumlahnya masih sangat terbatas, Jumat (11/8/2017). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Badai yang beberapa waktu lalu menerjang DIY mempengaruhi harga cabai dan beberapa sayuran

Harianjogja.com, JOGJA- Kepala Disperindag DIY Budi Antono menambahkan harga cabai dan beberapa sayuran agak meningkat. Cabai, misalnya, harganya melonjak sebesar 50%.

Advertisement

Lagi-lagi hal itu, ucapnya, disebabkan oleh badai yang beberapa waktu lalu menerjang DIY. Ketika cuaca sudah kembali kondusif maka harga diyakini akan kembali normal.

Telur yang menjadi salah satu sumber protein unggulan masyarakat juga naik. Dari yang biasanya Rp21.000 menjadin Rp24.000. Sama seperti Lasminingsih, Budi mengatakan kenaikan yang terjadi sifatnya masih bisa ditoleransi. Ia memastikan semua stok kebutuhan pokok masih tersedia hingga akhir tahun.

Sementara itu, Ketua Satgas Pangan DIY Kombes Pol Gatot Agus Budi Utomo mengatakan pihaknya akan terus bekerja sama dengan Bulog Divre Jogja dan Disperindag DIY untuk memastikan stok bahan pokok selalu tersedia dan terjangkau.

Advertisement

“Kalau terjadi kelangkaan dan ada indikasi pelanggaran hukum maka akan kami tindak,” ucapnya, Jumat (8/12/2017).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif