Proses mediasi kasus pencurian celana dalam Bantul. (IST/Tribatanewsbantul.com) Proses mediasi kasus pencurian celana dalam Bantul. (IST/Tribatanewsbantul.com)
Jumat, 8 Desember 2017 11:55 WIB Bantul Share :

Polisi Bekuk Pelaku Pencurian Celana Dalam Bantul

Korban memaafkan perbuatan pelaku dan tidak akan menuntut secara hukum

Solopos.com, BANTUL-Polsek Kasihan menangkap pelaku pencurian celana dalam di salah satu kos mahasiswi Universitas Alma Ata Yogyakarta di jalan Brawijaya No 99 Tamantirto Yogyakarta Dusun Tundan, Tamantirto, Kasihan, Bantul.

Dilansir dari tribatanewsbantul.com, Jumat (8/12/2017), pelaku tertangkap di Ringroad Barat depan Kampus Alma Ata Tamantirto, Kasihan, Bantul, Rabu (6/12/2017) pukul 11.30 Wib. Saat melakukan aksinya di area jemuran, ia dipergoki langsung oleh korbannya. Pelaku merupakan penjual bakwan kawi yang biasa keliling di area tersebut.

Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Aipda Ari Dwi Purnomo menyelesaikan kasus ini dengan mediasi. Pasalnya, pencurian tersebut adalah tindak pidana ringan.

Dalam mediasi, pelaku mengakui perbuatannya dan berjanji tidak akan mengulangi lagi yang dinyatakan dengan surat pernyataan. Sementara, korban memaafkan perbuatan pelaku dan tidak akan menuntut secara hukum.

LOWONGAN PEKERJAAN
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
AMS Solo, Pendidikan Multikultur Pertama

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (27/11/2017). Esai inikarya Heri Priyatmoko, dosen Sejarah di Fakultas Sastra Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah heripri_puspari@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Menarik menyimak esai Bandung Mawardi berjudul Mengenang (Pendidikan) Guru (Solopos, edisi 24 November…