Sport
Jumat, 8 Desember 2017 - 18:25 WIB

LIGA EUROPA : Milan Dikalahkan Tim Kroasia, Gattuso: Memalukan!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - AC Milan (JIBI/REUTERS/Antonio Bronic)

Liga Europa menyajikan kekalahan AC Milan.

Solopos.com, RIJEKA – AC Milan menelan kekalahan saat menghadapi tim asal Kroasia, HNK Rijeka, dalam lanjutan Liga Europa. Pelatih Milan, Gennaro Gattuso, menyebut kekalahan itu sebagai hal yang memalukan.

Advertisement

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di markas Rijeka, Jumat (8/12/2017) dini hari WIB, Milan kalah dengan skor 0-2. Meski kalah, Milan tetap berhak melaju ke babak 32 Besar Liga Europa dengan status juara grup.

Meski lolos, Gattuso tetap tak puas dengan penampilan Milan. Dia menilai ada masalah mentalitas di tubuh Rossonerri. Tak dimainkannya sejumlah pemain utama harusnya tak menjadi masalah bagi Milan.

“Saya berharap lebih hari ini. Kami memalukan dan absennya beberapa pemain utama tak boleh jadi alasan,” ujar Gattuso seperti dikutip dari Football Italia.

Advertisement

“Saya merasa bahwa ketika sesuatu yang buruk terjadi, tim akan menghilang dan kami perlu memperbaikinya. Sepertinya para pemain tak mampu bereaksi secara psikologis,” sambungnya.

“Kami harus mengubah arah karena kami tak akan ke mana-mana kalau seperti ini. Ketika Anda memakai jersey Milan, Anda harus menghormatinya. Semua ini benar-benar menyakitkan saya. Kami tak datang ke sini untuk kalah.”

“Kami harus segera mengubah tren dan mentalitas. Tak penting apakah kami punya penguasaan bola 64 persen jika kami tak bermain dengan semangat dan rasa lapar. Itulah yang kurang,” tutup Gattuso.

Advertisement

Dengan demikian, Gattuso belum berhasil memberi kemenangan untuk Milan sejak menggantikan Vicenzo Montella dari kursi pelatih. Sebelumnya, dia hanya membawa Milan bermain imbang melawan Benevento dengan skor 2-2 di Liga Italia.

Selanjutnya, Milan akan menghadapi Bologna di Liga Italia, Senin (11/12/2017) dini hari WIB. Mereka kini menempati peringkat kedelapan di klasemen sementara Serie A dengan 21 poin, tertinggal 18 poin dari Inter Milan yang memimpin klasemen.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif