Ilustrasi kebakaran (Backgroundpictures.org) Ilustrasi kebakaran (Backgroundpictures.org)
Jumat, 8 Desember 2017 00:00 WIB Ahmad Wakid/JIBI/Solopos Wonogiri Share :

KEBAKARAN WONOGIRI
Kandang Terbakar, Dua Kambing Terpanggang

Kebakaran Wonogiri terjadi di Jatipurno.

Solopos.com,¬†WONOGIRI — Sebuah kandang milik Tukinem, warga Besi RT 010/RW 05, Tawangrejo, Jatipurno, Wonogiri, terbakar, Rabu (6/12/2017) pukul 23.00 WIB. Dua ekor kambing dan beberapa ekor ayam yang ada di dalam kandang, hangus terbakar.

Kapolsek Jatipurno, Iptu Edi Hanranto, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Muhammad Tora, mengatakan kebakaran tersebut segera diketahui anak pemiliknya. Sehingga dua ekor kambing lainnnya bisa diselamatkan.

“Saat ini anaknya masih menonton televisi, tiba-tiba tercium bau kayu terbakar. Ia langsung mencari sumber bau. Ternyata separuh kandangnya sudah terbakar. Maka sekuat tenaga dia menyelamatkan hewan ternaknya, tetapi hanya selamat dua ekor,” ujarnya, Kamis (7/12)

Berdasarkan olah tempat kejadian perkara (Olah TKP), polisi menduga sumber api berasal dari perapian untuk mengusir nyamuk di dalam kandang tersebut. “Kebakaran diduga berasal dari perapian yang dibuat Karso Wiyono, 75, pada Rabu sore membuat perapian untuk mengusir nyamuk dan menghangatkan kambing”imbuhnya.

Namun, perapian tersebut menjalar ke tumpikan kayu dan sis makanankambing yang mengering. Api membesar dengan cepat se kandang berukuran 4×5 meter itu. Ditaksir kerugian akibat kebakaran ini senilai Rp50 juta.

lowongan pekerjaan
Impressions Body Care Center, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pembuang Makanan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (30/11/2017). Esai ini karya Setyaningsih, esais dan penghayat pustaka anak. Alamat e-mail penulis adalah langit_abjad@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Tahun lalu ternyata Indonesia memiliki prestasi yang wah cenderung angkuh. Prestasi itu bukan kemenangan di bidang olahraga,…