Ilustrasi penggelapan sepeda motor (JIBI/Solopos/Dok.) Ilustrasi penggelapan sepeda motor (JIBI/Solopos/Dok.)
Jumat, 8 Desember 2017 12:55 WIB Beny Prasetya/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Ini Akibatnya Kalau Lupa Cabut Kunci Sepeda Motor

Zulfikar langsung pergi tanpa mencabut kunci kontak

Solopos.com, JOGJA-Seorang Mahasiswa bernama Zulfikar Mahardika Dwi Cahyono, 20, sempat kehilangan motor Scoopy di lahan parkir kampusnya yang berada di Jalan Glagahsari, Umbulharjo, Rabu (6/12/2017) petang.

Awalnya, mahasiswa itu ingin mengerjakan tugas di kampusnya. Setelah sampai dan memakirkan motor warna merahnya, Zulfikar langsung pergi tanpa mencabut kunci kontak. Melihat kunci masih bergantung di kontak motor, Oktavianus Warawuru, 20, langsung menyambat dan membawa pergi motor matik itu.

Kepala Satuan Resor Kriminal Polisi Sektor Umbulharjo Iptu Supatno mengungkapkan, saat ditangkap pelaku mengaku baru sekali ini melakukan tindakan tidak terpujinya. “Baru, bukan residivis, sendiri melakukan aksi. Sementara belum mengakui untuk pernah melakukan tindakan lebih dari sekali,” jelas Supatno Kamis (7/12/2017).

Polisi berhasil melacak sepeda motor yang diiklankan di lapak jual beli di Facebook. Bersama pelapor polisi langsung melakukan kopi darat di depan Gedung TVRI, Jalan Magelang.

LOWONGAN KERJA
PAUD EL-MEDINA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
AMS Solo, Pendidikan Multikultur Pertama

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (27/11/2017). Esai inikarya Heri Priyatmoko, dosen Sejarah di Fakultas Sastra Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah heripri_puspari@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Menarik menyimak esai Bandung Mawardi berjudul Mengenang (Pendidikan) Guru (Solopos, edisi 24 November…