Harian Jogja Hari Ini, Jumat (8/12/2017). (Harian Jogja/M107) Harian Jogja Hari Ini, Jumat (8/12/2017). (Harian Jogja/M107)
Jumat, 8 Desember 2017 08:55 WIB M107/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

HARIAN JOGJA HARI INI
Kerugian Rp 200 Miliar, Pemda DIY Butuh Bantuan

Harian Jogja Hari Ini edisi Jumat (8/12/2017)

Solopos.com, JOGJA-Kerugian material akibat Siklon Tropis Cempaka yang menerjang beberapa wilayah DIY mencapai Rp200 miliar. Pemda DIY butuh bantuan Pemerintah Pusat karena perbaikan kerusakan infrastruktur tidak bisa mengandalkan APBD semata.

Andi Narogong Dituntut 8 Tahun Penjara
Jakarta-Pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong dituntut hukuman delapan tahun penjara dan denda Rp1 miliar subsider enam bulan kurungan. Andi Narogong diyakini jaksa terbukti terlibat kasus korupsi proyek E-KTP.

Baby Blues Ibu Baru Melahirkan
Jakarta – Ibu baru melahirkan yang mengalami perubahan emosi, mudah menangis, mudah tersinggung, atau merasa tak mampu mengurus anak, merupakan ciri-ciri mengalami sindrom baby blues.

Palestina Percepat Pengambilalihan Gaza
Kota Gaza-Otoritas Palestina mempercepat proses penyerahan kekuasaan atas Gaza dari kelompok garis keras Hamas kepada pemerintahan Presiden Mahmoud Abbas.

Sejarah Liga Premier
Liverpool- Kemenangan 7-0 Liverpool atas Spartak Moscow dalam laga terakhir fase grup Liga Champions, Kamis (7/12) dini hari WIB amat monumental.

Bikin Liga Europa Kian Membara
Rotterdam-Nasib buruk masih enggan menjauh dari Napoli. Setelah pekan lalu kehilangan singgasana Seri-A Italia seusai dibekap Juventus 0-1, Napoli terlempar dari Liga Champions setelah kalah 1-2 dari Feyenoord Rotterdam di laga terakhir fase grup.

PS TNI Pindah ke Bantul
Bantul-Rencana pergantian nama dan kepindahan markas salah satu kontestan Liga 1, PS TNI, ke Stadion Sultan Agung Bantul, sudah matang.

Subsidi Trans Jogja Terus Naik
Jogja – Pendapatan moda transportasi Trans Jogja hingga November mencapai Rp17 miliar, masih jauh dari target pemasukan yang dipatok Rp21 miliar.

Pemkot Gagas Makam Susun
Umbulharjo-Pemerintah Kota Jogja akan mengoptimalisasikan permakaman yang ada di tengah terbatasnya lahan. Salah satunya dengan memberlakukan pemakaman susun atau satu liang lahat bisa diisi lebih dari satu jenazah.

Sleman City Hall Terima SP I
Sleman-Proses pembangunan Sleman City Hall (SCH) di eks lahan GE Lighting Denggung disoroti Pemkab Sleman. Bahkan, surat peringatan (SP) sudah dilayangkan kepada pengembang lantaran belum adanya izin pendirian bangunan.

Sumur Tercemar Akibat Banjir
Bantul-Seluruh sumur di wilayah Kabupaten Bantul tercemar akibat bencana banjir pekan lalu. Hal itu disebabkan tinggi permukaan luapan air banjir yang membawa material lumpur dan kotoran lainnya rata-rata melebihi tinggi air sumur milik warga.

Pelintasan Ngeseng Resmi Ditutup
Sentolo-Pelintasan sebidang Ngeseng di Kecamatan Sentolo akhirnya resmi ditutup, Kamis (7/12). Kini, semua jenis kendaraan yang melintas dari arah Kaliagung menuju Jogja maupun sebaliknya harus melalui Jalan Layang Ngelo.

Pemkab Sertifikatkan 850 Bidang SG
Wonosari-Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Gunungkidul memiliki banyak tugas dalam menyelesaikan pendataan Sultan Grond (SG) di wilayah Bumi Handayani. Hingga saat ini, dari 4000-an bidang tanah yang terdata, baru sekitar 850 bidang tanah yang telah bersertifikat.

Prioritas, Mitigasi Gempa di Sekolah
Jogja- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jogja merespons potensi bencana yang ada dengan membentuk sekolah siaga bencana (SSB) pada 2016 silam. Kegiatan pelatihan mitigasi di sekolah terutama jenjang SD dan SMP masih fokus pada jenis bencana gempa bumi.

2018, RI Butuh 4,2 Juta Ton
Jakarta-Indonesia membutuhkan tambahan pasokan garam Impor sebesar 4,2 juta ton untuk memenuhi kebutuhan konsumsi dan industri pada 2018 di tengah masih defisitnya pasokan dari produksi domestik

lowongan pekerjaan
PT.MERAPI ARSITA GRAHA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
AMS Solo, Pendidikan Multikultur Pertama

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (27/11/2017). Esai inikarya Heri Priyatmoko, dosen Sejarah di Fakultas Sastra Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah heripri_puspari@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Menarik menyimak esai Bandung Mawardi berjudul Mengenang (Pendidikan) Guru (Solopos, edisi 24 November…