Jateng
Jumat, 8 Desember 2017 - 22:50 WIB

Gubernur Jateng Ungkap Awal Pembentukan Band yang Ia Gawangi

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (tengah) tampil bersama Menlu Retno Marsudi (kanan) di panggung PPSMB UGM 2017. (Twitter-@kangdede78)

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengungkapkan awal pembentukan band yang ia gawangi bersama para menteri.

Semarangpos.com, SOLO – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo bersama beberapa menteri, seperti Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, diketahui menggawangi grup musik yang dinamai Elect Your Band atau yang dibaca “elek yo ben” yang berarti “biarkan saja jelek”. Melalui akun Twitternya, @ganjarpranowo, Senin (4/12/2017), Ganjar mengungkapkan awal mula pembentukan band itu.

Advertisement

Pernyataan Ganjar itu bermula dari video yang diunggah pengguna akun Twitter @kangdede78, Minggu (3/12/2017). Dari video yang diunggah, Ganjar tampil menyanyi bersama Menhub Budi, sedangkan Menteri PUPR Basuki memainkan drum. Sementara itu, ada menteri lain, yakni Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang turut tampil satu panggung.

Acara yang menampilkan gubernur Jateng ngeband bersama para menteri Kabinet Kerja itu adalah Pelatihan Pembelajar Sukses bagi Mahasiswa Baru (PPSMB) UGM, Agustus 2017 lalu. “Pemain drum Menteri @KemenPU, vokalis Menteri @kemenhub151 dan Gubernur Jateng @ganjarpranowo, tim sorak Ibu Menteri @Portal_Kemlu_RI gokillll…abesss….sekali lagiii..aseeekkkk,” tulis pengguna akun Twitter @kangdede78.

Advertisement

Menanggapi kiriman video itu, Ganjar mengungkapkan penampilannya di acara PPSMB UGM 2017 adalah awal mula terbentuknya Elect Your Band yang ia gawangi bersama para menteri Kabinet Kerja. “Inilah cikal bakal group band: elect your band! alias elek yo ben,” tulis gubernur Jateng tersebut.

[Baca juga Begini Serunya Ganjar Ngeband Bareng Para Menteri]

Bersama Elect Your Band, gubernur yang memang menyukai musik itu beberapa kali tampil di hadapan publik. Bahkan penampilan orang nomor wahid di Jateng tersebut pada suatu acara di salah satu televisi swasta di Indonesia sempat mendaparkan pujian dari warganet. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement

KLIK DI SINI untuk Lihat Video
KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif