News
Jumat, 8 Desember 2017 - 13:00 WIB

AGENDA PRESIDEN : Jokowi Akan Kunjungi Pengungsi di Wonogiri dan Pacitan Besok

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ??Danrem 074/Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Widi Prasetijono (depan) mengecek kendaraan milik TNI AD yang akan digunakan untuk pengamanan Presiden Jokowi di Stadion, Manahan, Banjarsari, Solo, Jumat (8/12/2017). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)

Agenda Presiden Jokowi besok Sabtu mengunjungi pengungsi di Wonogiri dan Pacitan.

Solopos.com, SOLO — Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sabtu (9/12/2017), dijadwalkan mengunjungi Wonogiri untuk menemui para pengungsi bencana banjir dan tanah longsor.

Advertisement

Sebanyak 3.000 personel TNI/Polri diterjunkan untuk mengamankan kunjungan kerja Jokowi di Wonogiri. Apel pasukan pengamanan digelar di halaman parkir kompleks Stadion Manahan, Banjarsari, Jumat (8/12/2017).

Danrem 074/Warastratama Surakarta, Kolonel Inf. Widi Prasetijono, mengatakan biro pers Kepresidenan memberikan informasi ke Korem Presiden Jokowi akan mengadakan kunjungan kerja di Wonogiri.

“Kami langsung menggelar apel pasukan di Stadion Manahan melibatkan TNI, Polri, dan instansi terkait. Apel pasukan ini bertujuan untuk mengecek persiapan terakhir pasukan pengamanan di lapangan,” kata Widi saat ditemui wartawan sesuai memimpin apel pasukan di Stadion Manahan, Jumat.

Advertisement

Menurut Widi, pengamanan ini melibatkan Kodim dan Polres di Soloraya. Fokus pengamanan berada di kediaman Presiden Jokowi yang masuk kategori ring I. Selain itu, di lokasi pengungsian bencana alam dan tanah longsor di Desa Dlepih, Tirtomoyo, Wonogiri.

“Kami meminta Dandim Wonogiri untuk mengecek lokasi dan memastikan berapa jumlah pengungsi sebelum Presiden Jokowi datang. Informasi yang diterima jumlah pengungsi sebanyak 2.000 orang menempati kantor desa setempat,” kata dia.

Ia mengatakan di lokasi menuju tempat pengungsian medannya sangat terjal dan tidak mudah dilalui kendaraan roda empat.

Advertisement

“Kami tidak memungkinkan menyediakan pesawat untuk menuju ke lokasi karena cuacanya tidak menentu. Kendaraan yang kemungkinan digunakan adalah roda dua,” kata dia.

Widi menambahkan Presiden Jokowi pada Jumat siang mengadakan kunjugan kerja di Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sedangkan besok, Presiden juga bakal datang ke Pacitan untuk mengunjungi pengungsi korban banjir dan tanah longsor.

Kapolresta Solo AKBP Ribut Hari Wibowo, mengatakan Polresta Solo menerjunkan Satlantas untuk mengatur arus lalu lintas (lalin) di jalur yang dilalui rombongan Presiden Jokowi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif