Teknologi
Kamis, 7 Desember 2017 - 21:45 WIB

Youtube Rilis Daftar Video Terpopuler Indonesia 2017

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Asal Kau Bahagia (Youtube)

Youtube merilis daftar video terpopuler di Indonesia sepanjang 2017.

Solopos.com, SOLO – Youtube Rewind menampilkan daftar video-video terpopuler yang dipilih berdasarkan durasi tonton (watch time), comment, likes, dan jumlah share terbanyak dari Indonesia pada 2017.

Advertisement

Dari tema musik, parodi, hingga vlog, video-video ini mewakili kreativitas luar biasa yang dibagikan melalui Youtube setiap hari.

Seperti tahun-tahun sebelumnya seperti dilansir Antara, Kamis (7/12/2017),  Youtube Rewind dibagi menjadi dua kategori utama, yaitu 10 Video Terpopuler (di luar video musik dari label besar), dan 10 Video Musik Terpopuler. Tonton video Youtube Rewind 2017 di sini.

Tahun ini, video-video terpopuler di Indonesia diwarnai dengan konten musik, parodi, dan tarian hasil karya para kreator lokal, sementara tiga video musik terpopuler datang dari Youtuber ternama seperti Kemal Pahlevi, Gen Halilintar, dan Young Lex.

Advertisement

Satu hal yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, konten musik berbahasa Jawa sangat diminati audiens Youtube di Indonesia di tahun ini, seperti video parodi Baby Shark dan Despacito dalam bahasa Jawa.

Sebanyak 10 video terpopuler di Indonesia telah ditonton sebanyak 129 juta kali, meningkat tiga kali lipat dari 10 video terpopuler tahun lalu dengan total 43 juta kali.

Di kategori musik, daftar tahun ini menunjukkan musik Indonesia masih terus digandrungi di kanal Youtube, seperti Armada dengan lagu Asal Kau Bahagia, Akad dari Payung Teduh serta dua musisi asal Jawa Timur yakni Via Vallen dengan lagu populernya yang berjudul Sayang dan Nella Kharisma lewat lagunya yang berjudul Jaran Goyang.

Advertisement

Sementara di daftar global, Luis Fonsi dengan lagu Despacito meraih peringkat utama setelah ditonton lebih dari 4,4 miliar kali, dan video musik Taylor Swift Look What You Made Me Do memecahkan rekor audiens terbanyak hanya 24 jam setelah dirilis.

Putri Silalahi, Products Communications Head, Google Indonesia mengatakan, Youtube terus berkembang pesat, baik dari jumlah kreator maupun audiens dari seluruh Indonesia.

“Kami senang melihat kreator dari luar Jakarta dan konten berbahasa daerah menempati daftar Youtube Rewind Indonesia tahun ini, dan kami tak sabar melihat lebih banyak lagi talenta dan karya asli Indonesia meraih sukses lewat YouTube,” ujar Putri melalui keterangannya di Jakarta, Kamis.

Untuk melihat daftar lengkap dan menonton video-video yang masuk ke daftar Youtube Rewind 2017, kunjungi link ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif