Penampilan Kimberly di babak semifinal TVKI 2017 (Instagram @thevoicekidsgtv) Penampilan Kimberly di babak semifinal TVKI 2017 (Instagram @thevoicekidsgtv)
Kamis, 7 Desember 2017 21:45 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com TV Plus Share :

THE VOICE KIDS INDONESIA
Sempat Bikin Khawatir, Kimberly dari Tim Bebi Lolos

Kimberly yang sempat membuat Bebi Romeo khawatir lolos ke babak grand final TVKI.

Solopos.com, SOLO – Persaingan anak didik Bebi Romeo di babak semifinal ajang pencarian bakat bernyanyi untuk anak-anak, The Voice Kids Indonesia (TVKI) season 2, Kamis (7/12/2017), malam diawali dengan penampilan Kimberly. Gadis berkacamata asal Jakarta ini menyanyikan lagu Black Hole Sun dari Soundgarden.

Menurut Agnez Mo, penampilan Kimberly di babak semifinal ini sangat memukau. Dia bisa menaklukkan tantangan yang diberikan sang mentor dengan sangat baik. “Dinamika kamu bernyanyi keren banget. Kamu bisa makan lagu ini dengan baik,” puji Agnez Mo.

Senada dengan Agnez Mo, Bebi Romeo selaku mentor juga sangat puas dengan penampilan anak didiknya. Dia sangat terpukau dengan penampilan Kimberly yang muncul di panggung dengan menaiki ayunan. “Papa Bebi agak khawatir pas kamu ada di atas itu. Papa Bebi takut apa Kim bisa menyeimbangkan emosi dengan nada. Itu susah banget, tapi kamu bisa melakukannya dengan baik. Papa bangga sama kamu,” ungkap Bebi Romeo.

Selanjutnya ada Vitara dari Medan, Sumatra Utara. Gadis yang sejak awal menjadi favotit Bebi Romeo ini ditantang membawakan lagu Rise Up dari Andra Day. Setelah menyelesaikan tugas dari sang mentor, dia ditantang menyanyikan lagu dari daerah asalnya. Penampilannya yang memukau membuat Tulus bangga.

“Kalau begini saya menyesal dulu enggak pencet tombol pas blind audition. Penampilan kamu yang ini sangat proporsional. Tapi, sepertinya kamu harus belajar cara memproduksi suara saat melantunkan nada tinggi,” kata Tulus.

Persaingan makin sengit kala Raffa asal Bekasi, Jawa Barat, tampil. Dia membawakan lagu Di Wajahmu Kulihat Bulan. Tantangannya adalah membuat lagu yang datar itu menjadi berbeda. Mengenakan gaun berwarna putih, dia menyanyikan lagu itu diiringi tarian sejumlah dancer.

Suasana panggung kompetisi yang meriah mendadak mencekam saat Raffa melantunkan soundtrack film Pengabdi Setan itu. Dia mendapat kejutan dengan kehadiran penyanyi keroncong top, Sundari Soekotjo. Kehadiran sang idola membuatnya terharu hingga menitikkan air mata. “Dia [Raffa] ini sejak kecil sering datang di pertunjukkan saya. Dia sama ayahnya datang melihat saya menyanyi,” kenang Sundari Soekotjo.

Penampil terakhir adalah Kesha dari Surabaya, Jawa Timur. Dia menutup kompetisi dengan mendendangkan lagu Cancer dari Twenty One Pilots. Bebi Romeo sangat senang melihat Kesha tampil percaya diri. “Saya sangat senang melihat kamu bisa mengalahkan rasa grogi kamu. Itu yang paling penting,” puji Bebi Romeo.

Pada babak semifinal ini, empat kontestan dari masing-masing tim bersaing ketat demi mendapat dua tiket melaju ke babak grand final. Kontestan yang memperoleh dukungan terbanyak dipastikan lolos. Sementara satu kontestan lain merupakan pilihan juri. Kali ini, kontestan peraih dukungan terbanyak dari tim Bebi Romeo adalah Kimberly.

 

lowongan pekerjaan
Salesman & Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pembuang Makanan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (30/11/2017). Esai ini karya Setyaningsih, esais dan penghayat pustaka anak. Alamat e-mail penulis adalah langit_abjad@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Tahun lalu ternyata Indonesia memiliki prestasi yang wah cenderung angkuh. Prestasi itu bukan kemenangan di bidang olahraga,…