Luke Shaw (JIBI/Reuters/Anthony Devlin)
Kamis, 7 Desember 2017 00:30 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Inggris Share :

Start Pertama Luke Shaw Setelah 219 Hari

Luke Shaw kembali tampil untuk Manchester United.

Solopos.com, MANCHESTER — Sosok Luke Shaw seolah sudah tak diperhitungkan lagi di skuat Manchester United. Namun full-back kiri berpaspor Inggris itu akhirnya mendapat kesempatan turun sejak menit awal setelah melewati 219 hari tanpa status starter ketika United menundukkan CSKA Moskow 2-1 pada pertandingan penutup Grup A Liga Champions di Old Trafford, Manchester, Rabu (6/12/2017) dini hari WIB.

Pemain berusia 22 tahun tersebut memang kesulitan menembus tim utama Setan Merah, julukan United, sejak menderita cedera parah pada kakinya. Manajer United, Jose Mourinho, memilih menempatkan Ashley Young di sektor bek kiri, serta menurunkan Matteo Darmian dan Daley Blind untuk membantu pertahanan.

Pemain yang dibeli dari Southampton dengan banderol 27 poundsterling pada musim pans 2014 itu akhirnya comeback. Tak tanggung-tanggung, Shaw langsung diberi kepercayana sebagai starter yang sudah lama tak diperolehnya.

Shaw menjadi pusat perhatian pada menit ke-45. Namun, itu dikarenakan kelalaiannya mengawal pergerakan lawan yang akhirnya berujung pada gol CSKA yang dilesakkan Vitinho hanya beberapa detik sebelum jeda turun minum.

Tapi itu hanyalah satu-satunya “kesalahan” Shaw di laga ini. Selebihnya, penampilan Shaw impresif. Dia bersedia bekerja keras dengan naik-turun membantu serangan dan pertahanan timnya dari sektor kiri. Dalam catatan Whoscored, Shaw mengukir empat kali dribel dalam duel ini. Penampilannya itu bisa saja membuat Mourinho kembali memasangnya saat Derby Manchester, akhir pekan ini.

“Penampilan yang sangat, sangat positif, khususnya ketika membawa bola ke depan. Benar-benar berbahaya, banyak mengkreasi peluang, intensitasnya bagus,” jelas Mourinho, seperti dilansir dailymail.co.uk.

Selain Shaw, Marcus Rashford juga menjadi bintang United pada malam kemarin. Rashford mencetak gol penentu kemenangan United pada menit ke-66. Sekitar 65 detik sebelumnya, Romelu Lukaku berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 untuk United.

Penampilan cemerlang Rashford itu bisa membuat Mourinho pusing menentukan tandem Lukaku di lini depan pada Derby Manchester. Mourinho akan merasa dilema untuk memilih antara Rashford atau Jesse Lingard sebagai starter.

Seperti diketahui, Lingard juga sedang dalam performa puncaknya. Ia pun diistirahatkan saat Setan Merah menjamu Moskow untuk persiapan Derby Manchester.

lowongan pekerjaan
Impressions Body Care Center, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Sekaten, Ritual dan Dakwah

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (2/12/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Ilmu Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Awal Desember ini Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat (Keraton Solo) dan…