Video pramugari yang menjadi viral. (Istimewa/Youtube) Video pramugari yang menjadi viral. (Istimewa/Youtube)
Kamis, 7 Desember 2017 14:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Sekilas Video Pramugari Cantik Layani Penumpang Ini Biasa Saja, Setelah Diperhatikan...

Setelah diperhatikan video ini memang betul-betul biasa saja.

Solopos.com, JAKARTA – Aneh-aneh saja unggahan Youtuber jaman now. Mulai dari mengunggah ulang konten populer hingga video dengan judul klik-bait menjadi strategi mendulang banyak penonton.  Bahkan, ada pula video yang melesat dengan jumlah viewers jutaan dengan cara-cara yang “tak biasa.”

Akun Youtube Kharis Almumtaz mendulang sedikitnya 1,2 juta viewers untuk video unggahannya tentang pramugari cantik bernama Elly yang memberikan pelayanan ekslusif kepada seluruh penumpang awak kabin.

Video dengan durasi 10 menit 19 detik itu merekam saat-saat dimana pramugari Nam Air melayani penumpang mulai dari peragaan standar keselamatan penumpang hingga membantu menyimpan tas di kompartemen pesawat.

Hingga video ini berakhir, tak ada yang aneh dan tidak ada kejadian luar biasa. Video memang merekam kejadian biasa saja lantaran sudah menjadi standar atau prosedur yang umum dilakukan oleh pramugari di setiap pesawat.

Meski begitu, video ini mendulang jutaan penonton dalam waktu sekitar tiga pekan. Jumlah ini terbilang fantastis untuk video yang tak menampilkan kejadian luar biasa. Karenanya, video ini membuat netizen tampak kesal.

Hal ini terlihat dari banyaknya protes yang dilayangkan netizen di kolom komentar. Tak hanya itu, video ini juga mendapat jumlah dislike yang setara dengan jumlah like-nya.

“Emang harus begitu … Harus ramah.trus apa yg aneh??? Krna dia cantik ?buanyakk yg cantik kali.. Istri saya juga cantik,” Andrian chesa.

“Admin nya baru pertama naik pesawat y, kayak anak baru naik pesawat y,” Rendi Swandhana.

“Hadeeehhh… Santailah mas bro… Perasaan sama semua pelayanan pramugari.. Anda sj kayaknya yg baru liat yg ginian,” pekka force.

“Besok w bilangin sama yg punya maskapai dah pramugari nya di ganti sama mas mas aja dah…” youtube viral .

“Norak, orang baru pertama kali kesampean naik pesawat,” Andy Nasution.

Bukan hanya mendapat komentar nyinyir, netizen juga menulis sejumlah alasan kenapa video ini bisa begitu populer. Ada yang menyebut judulnya yang memancing penasaran, ada pula yang menilai pramugari itu punya tubuh seksi. Apalagi, gambar cover thumbnail yang mengekspos pramugari dari jarak dekat.

“Jujur saya gagal fokus wkwkwkw,” Channel Aceh.

“Saya sih simpel ….liat s**u wanita sedikit langsung saya klik,” lol blue.

lowongan pekerjaan
Impressions Body Care Center, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pembuang Makanan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (30/11/2017). Esai ini karya Setyaningsih, esais dan penghayat pustaka anak. Alamat e-mail penulis adalah langit_abjad@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Tahun lalu ternyata Indonesia memiliki prestasi yang wah cenderung angkuh. Prestasi itu bukan kemenangan di bidang olahraga,…