Pemain PSIS Semarang. (Instagra,-@psisfcofficial) Pemain PSIS Semarang. (Instagram,-@psisfcofficial)
Kamis, 7 Desember 2017 12:50 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

PSIS SEMARANG
Tampil di Liga 1, Mahesa Jenar Ingin di Solo

PSIS Semarang membidik Stadion Manahan, Solo, sebagai markas sementara saat tampil di Liga 1.

Solopos.com, SEMARANG – PSIS Semarang berharap kebaikan dari warga Solo untuk bisa menggunakan Stadion Manahan sebagai markas sementara saat mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan.

General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto, menyebutkan saat ini timnya memang tengah kebingungan mencari stadion alternatif sebagai home base menyusul belum selesainya renovasi Stadion Jatidiri di Semarang.

“Ada beberapa stadion yang kami incar untuk jadi alternatif markas tim sementara. Salah satunya Stadion Manahan, Solo, yang memenuhi standar internasional. Semoga masyarakat Solo berkenan,” ujar pria yang akrab disapa Liluk itu kepada Semarangpos.com, Rabu (6/12/2017).

Agar keinginan itu bisa terlaksana, Liluk mengaku manajemen PSIS Semarang pun siap meminta izin kepada Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo. Pihaknya akan secara langsung menemui orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Solo itu guna memperoleh restu.

“Nanti, kami akan sowan ke Pak Rudy [sapaan Wali Kota Solo]. Semoga saja beliau berkenan. Kebetulan PSIS Semarang kan satu-satunya tim asal Jateng [Jawa Tengah] yang tampil di Liga 1. Semoga saja diizinkan karena turut membawa nama baik Jateng di kancah persepakbolaan nasional,” beber Liluk.

Namun, seandainya keinginan menggunakan Stadion Manahan sebagai home base itu gagal terlaksana, PSIS Semarang sudah memiliki beberapa alternatif. Alternatif itu antara lain, Stadion Gelora Bumi Kartini di Jepara, Stadion Moch Soebroto di Kota Magelang, dan Stadion Sultan Agung di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Kalau kami sih inginnya di Manahan yang juga di wilayah Jateng. Daripada ke Bantul kan sudah beda provinsi. Selain itu, Manahan kan sudah berstandar internasional dan kerap menggelar laga-laga berlevel internasional maupun nasional,” tutur Liluk.

PSIS Semarang promosi ke Liga 1 setelah pada laga perebutan juara ketiga Liga 2 menundukkan Martapura FC 6-4 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Selasa (28/11/2017). Selain PSIS Semarang, ada dua tim lain yang naik ke kasta Liga 1 yakni Persebaya Surabaya dan PSMS Medan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pembuang Makanan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (30/11/2017). Esai ini karya Setyaningsih, esais dan penghayat pustaka anak. Alamat e-mail penulis adalah langit_abjad@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Tahun lalu ternyata Indonesia memiliki prestasi yang wah cenderung angkuh. Prestasi itu bukan kemenangan di bidang olahraga,…