Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman (tengah) menggelar perkara kasus tindak pidana yang ditangani Polres Sragen selama tiga bulan terakhir di Mapolres Sragen, Kamis (7/12/2017). (Tri Rahayu/JIBI/Solopos) Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman (tengah) menggelar perkara kasus tindak pidana yang ditangani Polres Sragen selama tiga bulan terakhir di Mapolres Sragen, Kamis (7/12/2017). (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)
Kamis, 7 Desember 2017 16:15 WIB Tri Rahayu/JIBI/Solopos Sragen Share :

PENCURIAN SRAGEN
Polisi Bekuk 1 Pencuri Perhiasan Emas Toko Ragil Baru, 1 Buron

Pencurian Sragen, polisi berhasil membekuk 1 pencuri emas di Toko Ragil Baru.

Solopos.com, SRAGEN — Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Polres Sragen berhasil membekuk satu dari dua pelaku pencurian di Toko Emas Ragil Baru yang terletak di Jl. Ahmad Yani No. 04, Kelurahan Sragen Tengah, Sragen.

Muhammad Umar alias Memet, 32, warga Bangkalan, Madura, ditangkap Tekab Polres Sragen di Bandung beserta sejumlah barang bukti hasil penjualan emas senilai puluhan juta rupiah.

Sementara itu, satu pelaku lainnya wanita berinisial RM masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Sragen. Gelar perkara kasus tersebut dirilis Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman beserta barang bukti di Mapolres Sragen, Kamis (7/12/2017). (baca: Pencuri Bermotor Kuras Perhiasan Toko Emas Ragil Baru)

Pencurian di Toko Emas Ragil Baru terekam kamera close circuit television (CCTV). Wajah dua pelaku, laki-laki dan perempuan yang diduga ibu dan anak, tertangkap kamera CCTV saat mengelabui penjaga toko emas dan mengambil 1 kg cincin emas senilai Rp325 juta.

“Kasus pencurian itu terjadi pada akhir Agustus lalu. Modusnya, pelaku masuk dan berpura-pura jadi pembeli dan satu pelaku lainnya beraksi mencuri emas. Tekab menyelidiki dan mendalami keterangan beserta barang bukti yang ada. Akhirnya, Tekab berhasil membekuk satu pelaku di Bandung berinisial M [Muhammad Umar]. Sementara pelaku lainnya masih dalam pengejaran,” ujar Kapolres.

Kapolres yang didampingi Kasatreskrim Polres Sragen AKP Yuli Munasoni membeberkan emas hasil curiannya itu sudah dijual semua dan Memet mendapat jatah bagian Rp60 juta.

Arif menyampaikan pelaku pencurian melancarkan aksinya dengan menggunakan motor matic Yamaha NMAX berpelat nomor H 6022 DS warna merah. (baca pula: Begini Ciri-Ciri 2 Pencuri Emas di Toko Ragil Baru)

“Kami menemukan fakta M dan rekannya melakukan aksi dengan modus yang sama di tiga lokasi kejadian lainnya, yakni di Temanggung, Jogja, dan Pekalongan. Kita berkoordinasi dengan Polres lainnya. Pelaku ini masih pengembangan kami untuk mencari pelaku lainnya. Modusnya satu pelaku mengelabuhi penjual dan pelaku lainnya mengambi emas,” tambahnya.

lowongan pekerjaan
PERUSAHAAN TEKSTIL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pembuang Makanan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (30/11/2017). Esai ini karya Setyaningsih, esais dan penghayat pustaka anak. Alamat e-mail penulis adalah langit_abjad@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Tahun lalu ternyata Indonesia memiliki prestasi yang wah cenderung angkuh. Prestasi itu bukan kemenangan di bidang olahraga,…