Ilustrasi pemadaman listrik. (Newsweek.com) Ilustrasi pemadaman listrik. (Newsweek.com)
Kamis, 7 Desember 2017 06:40 WIB Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Pemutusan Listrik Serentak Bakal Dilakukan Desember Ini

PLN sebut pemutusan sambungan listrik telah disepakati.

Solopos.com, JOGJA–PT PLN (Persero) mengingatkan pelanggan bahwa dalam Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) antara PLN dan konsumen pada awal permohonan pasang baru, klausul tentang pemutusan sambungan listrik sudah diatur dan disepakati.

Humas Kantor PLN Area Jogja, Paulus Kardiman mengatakan, dalam surat tersebut disepakati bahwa lewat tanggal 20 setiap bulan, maka PLN mempunyai hak untuk melakukan pemutusan sementara. Selama ini, katanya, pemutusan tidak bisa dilakukan serentak karena jumlah petugas di lapangan terbatas. “Ada yang sehari, seminggu, atau bahkan habis bulan baru bisa dilakukan pemutusan sementara,” katanya, Rabu (6/12/2017).

Namun pada Desember ini, upaya untuk melakukan pemutusan serentak akan dilakukan. “Mengingat bulan ini bulan Desember dan akhir tahun, sangat mungkin dilakukan pelaksanaan [pemutusan sambungan listrik] secara menyeluruh atau bersamaan,” kata Kardiman.

lowongan pekerjaan
PT. Merak Jaya Abadi, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pembuang Makanan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (30/11/2017). Esai ini karya Setyaningsih, esais dan penghayat pustaka anak. Alamat e-mail penulis adalah langit_abjad@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Tahun lalu ternyata Indonesia memiliki prestasi yang wah cenderung angkuh. Prestasi itu bukan kemenangan di bidang olahraga,…