AC Milan (JIBI/REUTERS/Stefano Rellandini)
Kamis, 7 Desember 2017 16:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Italia Share :

Milan Harus Bersolek Sambut Calon Pemilik Baru

Milan diisukan bakal dibeli miliader asal Arab Saudi.

Solopos.com, RIJEKA — Kabar mengenai keinginan pengusaha Tiongkok, Li Yonghong, untuk menjual AC Milan sepertinya bukan isapan jempol.

Yonghong memang belum genap setahun mengambilalih kepemilikan Milan dari tangan mantan Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi. Tapi, menurut laporan Calciomercato, Yonghong siap menjual Rossoneri, julukan Milan, pada akhir musim ini.

Kabar terbaru menyebut miliader dan penguasaha bidang properti dari Arab Saudi, Fawaz Alhokair,  berminat membeli Milan dari tangan Yonghong. Meski demikian, kabar tersebut sejauh ini belum dikonfirmasi dari pihak Rossoneri.

Sejak menggantikan posisi Berlusconi, Yonghong belum bisa membawa Milan menunjukkan tanda-tanda mampu bangkit ke era keemasannya. Padahal, dia sudah mengucurkan dana melimpah, termasuk sekitar 200 juta euro untuk membeli bintang-bintang baru pada musim panas lalu. Alih-alih melakoni start gemilang untuk memburu target finis di zona Liga Champions, Milan justru masih berjuang keluar dari posisi medioker di Seri-A.

Pergantian pelatih dari tangan Vincenzo Montella ke tangan Gennaro Gattuso  juga belum terlihat memberi dampak positif. Gattuso menandai debut-nya sebagai pelatih Milan dengan hasil imbang 2-2 melawan tim juru kunci Seri-A, Benevento, akhir pekan lalu.  Pelatih yang akrab disapa Rino itu berang karena kegagalan timnya menang disebabkan karena gol kiper Benevento, Alberto Brignoli, di menit-menit akhir.

Gattuso harus membawa Rossoneri bersolek di tengah kabar santer pergantian kepemilikan klub yang pernah berjaya dengan 7 trofi Liga Champions ini . Kali ini, dia mencoba  meraih kemenangan perdananya sebagai pelatih Milan di Liga Europa ketika melawat ke Kroasia,  dengan melawan Rijeka, di Stadion HNK Rijeka, Rijeka, Jumat (8/11/2017) pukul 01.00 WIB.

Saat masih menjadi pemain, Gattuso sukses mempersembahkan dua trofi Liga Champions bagi Rossoneri. Pengalaman mantan pelatih Milan Primavera ini di panggung Eropa diharapkan masih berguna di Kroasia nanti.

“Itu [kegagalan menang atas Benevento] menyakitkan namun kami harus menatap ke depan. Kami tidak boleh kehilangan antusiasme,” jelas Gattuso, seperti dilansir acmilan.com, Rabu (6/12/2017).

Gattuso juga meminta Milanisti, julukan fans Milan, tetap solid mendukung Suso dkk. “Setiap pekan ada 55.000 fans. Saya harap itu tetap dijaga. Para pemain hebat telah didatangkan dan setiap orang diharapkan memberi hasil bagus. Namun kami tetap membutuhkan fans, saya berharap mereka paham momen ini dan memberi kami dukungan,” jelas Gattuso, dikutip Football-italia.net.

lowongan pekerjaan
QUALITY CONTROL & ADMIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pembuang Makanan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (30/11/2017). Esai ini karya Setyaningsih, esais dan penghayat pustaka anak. Alamat e-mail penulis adalah langit_abjad@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Tahun lalu ternyata Indonesia memiliki prestasi yang wah cenderung angkuh. Prestasi itu bukan kemenangan di bidang olahraga,…