Jogja
Kamis, 7 Desember 2017 - 15:55 WIB

Mess PSS Sleman akan Dipindah, Ini Tanggapan Pengelola Maguwoharjo

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain depan PSS Sleman, Tri Handaka Putro (kanan) berselebrasi bersama rekan satu timnya setelah berhasil mencetak gol ke dua ke gawang Persinga Ngawi yang dikawal, Moch. Pujiantoro dalam ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) B di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI. Yogyakarta, Minggu (07/08/2016). Dalam pertandingan itu PSS berhasil meraih kemenangan dengan menekuk lutut Persinga Ngawi dengan angka kemenangan 3-0.

Rencana manajemen PSS Sleman untuk memboyong dan memindahkan mess yang berada di kawasan Stadion Maguwoharjo, Sleman, ditanggapi positif

Harianjogja.com, SLEMAN –– Rencana manajemen PSS Sleman untuk memboyong dan memindahkan mess yang berada di kawasan Stadion Maguwoharjo, Sleman, ditanggapi positif oleh pengelola stadion berkapasitas 30.000 penonton tersebut.

Advertisement

“Tidak masalah. Kami pada dasarnya terbuka untuk semua yang ingin menggunakan space di sini,” kata Kepala UPT Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sumadi kepada Harianjogja.com, Rabu (6/12/2017).

Menurut dia, selama hampir tujuh musim terakhir, PSS Sleman menempati beberapa ruangan di lantai tiga Stadion Maguwoharjo, Sleman. Adapun kondisi mess berupa ruangan yang biasa digunakan untuk 8 orang pemain sekaligus. Selain menggunakan ruangan sebagai mess pemain, sejumlah ruangan di lantai 3 juga digunakan untuk menunjang aktivitas para pemain PSS.

“Mereka sewa. Tidak hanya yang di lantai tiga, namun juga di bawah, tempat kantor PSS berada. Jika dihitung bisa mencapai Rp40 juta sewa mereka,” sambung Sumadi.

Advertisement

Mengenai kelanjutan penggunaan ruang, Sumadi mengungkapkan, dengan adanya rencana perpindahan mess, maka pihaknya akan menggunakan ruang yang ada untuk kebutuhan lainnya. Rencananya, UPT akan menyewakan ruang yang ada ke pihak lainnya, selepas tidak dipergunakan oleh PSS sebagai tempat istirahat pemain.

“Nanti kami alihkan ke penyewa yang lainnya. Jadi tidak masalah,” terang Sumadi.

Terpisah, Manajer PSS Baryadi mengakui bahwa salah satu alasan pihaknya untuk berencana memindahkan mess pemain adalah untuk kondusifitas tim. Selain itu, kondisi mess saat ini dinilainya kurang memadahi dan kurang menunjang kondisi pemain.

Advertisement

Meski berencana memindahkan mess, mantan manajer Sriwijaya FC ini mengungkapkan tidak akan membangun mess baru untuk pemain. Akan tetapi, mencari lokasi baru.

“Bukan membangun, ini masih dicari lokasinya. Pak Sis (Sismantoro, asisten manajer PSS Sleman) yang cari lokasinya,” papar dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif