Indonesia Outdoor Festival 2015 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (1/4/2015). (JIBI/Solopos/Antara/M. Agung Rajasa) Indonesia Outdoor Festival 2015 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (1/4/2015). (JIBI/Solopos/Antara/M. Agung Rajasa)
Kamis, 7 Desember 2017 21:40 WIB Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Mengapa Tren Produk Outdoor Tumbuh Pesat di Jogja?

Bisnis outdoor terus tumbuh.

Solopos.com, JOGJA–Para pencinta alam hingga para traveler akan dimanjakan dengan berbagai perlengkapan outdoor dari sejumlah brand lokal dalam Jogja Outdoor Show (JOS) 2017 yang diselenggarakan di GOR UNY, Kamis (7/12/2017). Pameran ini ditargetkan dapat menyedot kunjungan 15.000 pengunjung dan transaksi hingga Rp7 miliar.

CEO JOS Event 2017, Disyon Toba mengatakan pameran outdoor ini merupakan kali ketiga yang digelar di Jogja. Seiring dengan populernya gaya hidup traveling dan meningkatnya kunjungan wisatawan di DIY memberikan andil besar terhadap pertumbuhan bisnis ini.

“Ada beberapa kota yang kami singgahi setiap tahunnya, salah satunya Jogja. Di antara kota lain, kegiatan outdoor di Jogja tumbuh pesat. Faktor utamanya karena Jogja merupakan destinasi wisata favorit di Indonesia, selain Bali,” ujar Disyon, Kamis.

Potensi wisata yang terus meningkat di kota ini yakni dengan terus bermunculan destinasi-destinasi baru membuat kegiatan outdoor semakin digandrungi banyak kalangan. Bahkan, kata Disyon, pertumbuhan bisnis outdoor selalu tumbuh di atas 20%.

Disyon menambahkan banyak pelaku usaha produk outdoor lokal yang membuka tokonya di Jogja. Bahkan, tidak hanya satu toko, tetapi bisa lebih dari dua toko dibuka di kota ini.

“Karena potensi pasarnya sangat menguntungkan di Jogja. Kota ini selain sebagai kota pelajar, para penyuka jalan-jalan juga terus tumbuh. Bahkan, jumlah kunjungan wisatawan juga terus meningkat sampai 15 persen dan itulah yang mendongkrak dunia bisnis outdoor,” jelas Disyon.

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pembuang Makanan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (30/11/2017). Esai ini karya Setyaningsih, esais dan penghayat pustaka anak. Alamat e-mail penulis adalah langit_abjad@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Tahun lalu ternyata Indonesia memiliki prestasi yang wah cenderung angkuh. Prestasi itu bukan kemenangan di bidang olahraga,…