Sport
Kamis, 7 Desember 2017 - 07:10 WIB

LIGA INGGRIS : Mourinho Tuding Guardiola Bohong Soal Kondisi Silva

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Josep Guardiola dan Jose Mourinho (Gazetta World)

Liga Inggris akan menyajikan duel MU vs City.

Solopos.com, MANCHESTER — Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menuding Pelatih Manchester City, Josep “Pep” Guardiola berbohong mengenai kondisi kebugaran David Silva.

Advertisement

Pada jumpa pers Selasa (5/12/2017), Guardiola mengaku Silva mengalai cedera. Gelandang asal Spanyol itu pun diragukan bisa bermain pada Derby Manchester di kandang United, Old Trafford, Minggu (10/12/2017) pukul 23.30 WIB mendatang.

Namun, Mourinho tidak percaya dengan ucapan pria yang sudah menjadi rival sengitnya sejak sama-sama masih membesut tim Spanyol itu. Mourinho yakin kabar cedera Silva hanya “akal-akalan”  Guardiola menjelang duel panas di Manchester.

“Lawan kami memiliki banyak isu. Mereka punya isu besar namun akhirnya semua pemain siap main. Mereka punya organisasi fenomenal. Kami sedikit lebih merendah. Ketika kami punya masalah, kami punya masalah. Ketika pemain cedera, mereka cedera. Saya bilang ke Anda yang sebenarnya,” jelas Mourinho, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Rabu (6/12/2017).

Advertisement

Mourinho sepertinya enggan “tertipu” untuk kali kedua. Pada laga sebelumnya, Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, membuat pernyataan tentang kondisi Alexandre Lacazette yang diragukan tampil melawan Setan Merah di Emirates Stadium. Tapi, faktanya Lacazette turun sebagai starter, akhir pekan lalu. Arsenal yang lebih dominan menguasai bola justru tumbang 1-3.

“Tidak ada cerita seperti [Alexandre] Lacazette atau David Silva. Semuanya jujur. Eric Bailly [bek United] tidak punya kesempatan. Phil Jones punya kesempatan. Marouane Fellaini punya peluang. Zlatan Ibrahimovic punya peluang besar. Nemanja Matic cedera namun kami akan memastikan dia bisa main,” jelas Mourinho.

Derby Manchester memanas bukan semata-mata karena rivalitas sengit Mourinhon dan Guardiola. Duel di Manchester ini menjadi pertaruhan United agar tidak semakin tertinggal dari tetangga mereka pada perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Advertisement

Romelu Lukaku dkk. terpaut delapan poin dari City dalam 15 pertandingan pembuka Liga Premier musim ini. United optimistis mereka masih bisa merapatkan jarak dengan City setelah meneruskan rekor tak terkalahkan menjadi 40 laga beruntun di Old Trafford dengan membungkam CSKA Moskow pada laga penutup Grup A Liga Champions, Rabu (6/12/2017) dini hari WIB.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif