Antonio Conte (Reuters / Dylan Martinez)
Kamis, 7 Desember 2017 20:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Liga Champions Share :

LIGA CHAMPIONS
Peringkat Chelsea Buruk Dibanding Tim Inggris Lainnya, Ini Pembelaan Conte

Liga Champions diwarnai dengan Chelsea yang menjadi runner up grup.

Solopos.com, SOLO – Lima tim Inggris berhasil memastikan lolos ke babak 16 Besar Liga Champions. Menariknya, empat dari lima grup itu lolos sebagai juara grup. Hanya Chelsea yang finis sebagai runner up, namun pelatih Antonio Conte punya pembelaan tersendiri.

Chelsea melaju ke babak 16 besar Liga Champions sebagai runner up Grup C. Hal itu setelah mereka bermain imbang 1-1 melawn Atletico Madrid di partai terakhir fase grup. Mereka pun merelakan posisi juara grup ke AS Roma yang menang 1-0 atas Qarabag.

Sementara empat tim Inggris lainnya yakni Manchester United, Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Liverpool sukses memastikan diri sebagai juara grup. Conte pun menyebut Chelsea memiliki persaingan lebih ketat di fase grup sehingga hanya mampu finis sebagai runner up.

“Bisa lolos dengan lima tim Inggris lain ke babak selanjutnya, itu berarti level liga ini sangatlah tinggi,” ujar Conte seperti dikutip dari Metro.co.uk, Kamis (7/12/2017).

“Juga ada pelatih-pelatih bagus, dan Liga Champions membuktikan ini. Ini tidaklah sederhana, tapi mudah bagi tim lain melaju ke fase berikutnya,” sambungnya.

LOWONGAN PEKERJAAN
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pembuang Makanan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (30/11/2017). Esai ini karya Setyaningsih, esais dan penghayat pustaka anak. Alamat e-mail penulis adalah langit_abjad@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Tahun lalu ternyata Indonesia memiliki prestasi yang wah cenderung angkuh. Prestasi itu bukan kemenangan di bidang olahraga,…