Sport
Kamis, 7 Desember 2017 - 08:10 WIB

LIGA CHAMPIONS : Chelsea Berpotensi Jumpa Barca dan PSG

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Chelsea (JIBI/REUTERS/Dylan Martinez )

Liga Champions berpotensi melahirkan big match di babak 16 Besar.

Solopos.com, LONDON — Keluar dari mulut harimau, masuk ke mulut buaya. Begitulah kira-kira perjalanan Chelsea di Liga Champions musim ini.

Advertisement

Setelah keluar dari grup neraka, tim London Barat itu berpotensi bertemu tim raksasa Eropa di babak 16 besar. Itu tidak lain karena pasukan Antonio Conte tersebut “hanya” finis sebagai runner-up Grup C di  bawah AS Roma. Kepastikan itu diperoleh setelah Chelsea ditahan Atletico Madrid 1-1 pada pertandingan penutup Grup C di Stamford Bridge, London,  Rabu (6/12/2017) dini hari WIB.

The Blues, julukan Chelsea, membutuhkan kemenangan untuk mengunci puncak klasemen Grup C. Namun, mereka malah tertinggal lebih dahulu lewat gol sundulan Saul Niguez pada menit ke-56. Chelsea hanya mampu membalas dengan satu gol lewat tembakan Eden Hazard yang memaksa bek tengah Atletico, Stefan Savic, melakukan gol bunuh diri pada menit ke-75.

Sementara pada pertandingan lain, Roma mengalahkan Qarabag 1-0 di Olimpico. Kemenangan tipis itu cukup mengantar Il Giallorossi, julukan Roma, memastikan lolos ke babak 16 besar sekaligus mengandaskan perjalanan Atletico di Liga Champions musim ini.

Advertisement

Chelsea dan Roma sama-sama menutup fase grup dengan torehan 11 poin. Namun, Alvaro Morata cs. harus puas di posisi kedua karena kalah head-to-head dari tim Ibu Kota Italia tersebut. Sebagai runner-up Grup C, Chelsea akan bertemu dengan juara dari grup lain yang berbeda negara di babak 16 besar nanti.

Ada tiga tim yang berpotensi bertemu Chelsea, yakni juara Grup B, Paris Saint Germain (PSG) dari Prancis; juara Grup D, Barcelona, dari Spanyol; dan juara Grup G, Besiktas, dari Turki. PSG dan Barcelona merupakan tim-tim yang ingin dihindari di babak 16 besar.

Di fase grup musim ini, PSG nyaris mencatatkan rekor sempurna seandainya tidak menelan kekalahan 1-3 di markas Bayern Munich, Rabu WIB. Bersama trisula MNC, Kylian Mbappe, Neymar, dan Edinson Cavani, tim berjuluk Les Parisiens tersebut menggila sebagai tim tersubur di fase grup dengan 25 Gol!

Advertisement

Sementara pengalaman Barcelona menjuarai lima trofi Liga Champions tentu membuat tim-tim lain segan kepada raksasa Catalan. Barcelona juga memiliki Lionel Messi yang bisa membuat lawan-lawan mereka kelabakan.

Meski demikian, Conte tidak mau “merendahkan” timnya sendiri. Dia menilai tim-tim lain juga ingin menghindari Chelsea di babak 16 besar nanti. “Saya pikir ketika Anda lolos ke babak 16 besar, Anda harus siap bertemu dengan tim terbaik. Setelah drawing, kita akan lihat apa yang terjadi. Saya pikir lawan kami juga tidak senang bermain melawan kami,” ujar Conte, dilansir Dailymail.co.uk, Rabu (6/12/2017).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif