Ilustrasi lomba lari menjadi salah satu bidang olahraga yang dipertandingkan di cabang olahraga atletik. (sportanews.com) Ilustrasi lomba lari menjadi salah satu bidang olahraga yang dipertandingkan di cabang olahraga atletik. (sportanews.com)
Kamis, 7 Desember 2017 14:25 WIB Moh. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos Umum Share :

KEJURNAS ATLETIK
Atlet Sukoharjo Sumbang Perak untuk Jateng

Kejurnas Atletik diikuti oleh atlet asal Sukoharjo.

Solopos.com, JAKARTA — Pelari asal Sukoharjo Okky Setyo Utomo mampu menyumbangkan medali perak di nomor lari 200 meter putra di hari pertama Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik 2017 di Stadion Atletik, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (6/10/2017).

Ketua Harian Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jateng, Rumini, mengatakan wakil Jateng mampu mendulang dua medali emas, dua medali perak dan dua medali perunggu di hari pertama Kejurnas Atletik.

Dua medali emas masing-masing disumbangkan Dwi Ratnawati dari nomor lempar cakram putri dan Intan di nomor lempar lembing putri. “Intan tadi mampu mencatatkan lemparan terjauh hingga 43,44 meter yang membuatnya meraih medali emas,” jelas Rumini saat dihubungi Solopos.com seusai pertandingan.

Dua medali perak Jateng disumbangkan Yuharisdiyanto di nomor tolak peluru putra dan Okky Setyo di nomor lari 200 meter putra. Menurut Rumini, Okky sudah tampil maksimal di nomor ini. Namun, catatan waktu yang diraihnya masih kalah cepat dengan pelari asal Jawa Timur (Jatim).

Sementara dua medali perunggu Jateng dipersembahkan Wira Waskita di nomor lari gawang 110 meter dan Febiola di nomor lari 200 meter putri. Febiola mampu mencatatkan waktu 25,43 detik. “Jawa Timur dan DKI Jakarta memang masuk unggulan di nomor ini. Tapi, saya belum dapat data rekap hasil pertandingan. Tapi sepertinya posisi Jateng masih di bawah DKI Jakarta,” ucap Rumini.

Hari pertama Kejurnas Atletik mempertandingkan 21 nomor lomba yang terdiri atas 9 nomor lomba untuk putra dan 12 nomor lomba untuk putri. Sebelas nomor lomba di antaranya dipertandingkan hingga babak final. “Ada banyak nomor lomba yang baru mencapai babak semifinal. Capaian hari ini lumayan. Masih ada hari kedua, ketiga dan keempat. Jadi, masih ada kesempatan untuk menambah emas,” jelas Rumini.

Dalam kejurnas kali ini, atlet dari Jateng ditarget bisa menduduki peringkat 3-4 besar. Jateng masih mengandalkan sejumlah atlet senior seperti Okky Setyo Utomo, Dwi Ratnawati, Yuharisdiyanto, M. Irul, Umar Hamdan, Risa Wijayanti dan Bektiningsih.

lowongan pekerjaan
PT.MERAPI ARSITA GRAHA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pembuang Makanan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (30/11/2017). Esai ini karya Setyaningsih, esais dan penghayat pustaka anak. Alamat e-mail penulis adalah langit_abjad@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Tahun lalu ternyata Indonesia memiliki prestasi yang wah cenderung angkuh. Prestasi itu bukan kemenangan di bidang olahraga,…